Banyuwangi in Your Hand : Cek Dulu Destinasinya

BANYUWANGI in Your Hand menggunakan format augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). Penggunanya dapat melihat dalam bentuk konten video, animasi, dan 3D. Aplikasi ini terhubung langsung dengan Google maps.

Begitu diunduh, melalui kamera ponsel dan diarahkan, akan terlihat di layar ponsel, profil mengenai lokasi publik, termasuk tempat kuliner dan destinasi wisata.

Mau tahu? Ketika sudah tiba di Banyuwangi, arahkan kamera ponsel ke timur, ke arah Pantai Boom. Lalu klik ikon, maka segera muncul (nek gak lemot apalagi fakir kuota), penjelasan tentang Pantai Boom dan peta Google menuju Pantai Boom.

Penyedia aplikasi ini adalah PT Icon+. Nah, General Manager PT Icon+ Regional Surabaya, Mohammad Shodiq mengatakan, aplikasi akan dikoneksikan dengan aplikasi serupa di Eropa dan Australia.

Aplikasi itu, Europe in Your Hands dan Australia in Your Hands. Jadi masyarakat di Eropa dan Australia bisa mengakses juga wisata yang ada di Banyuwangi.

Kenapa harus seperti Google Street yang menggunakan format AR? Kata Shodiq, agar bisa menampilkan kondisi asli lingkungan, mulai jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi.

Manfaat Banyuwangi in Your Hand

  • Fitur sangat lengkap saat ditampilkan, memungkinkan menampilkan kondisi nyata
  • Terhubung Google Maps, cepat tahu jarak dan titik lokasi destinasi wisata yang akan dikunjungi
  • Terhubung dengan GPS untui mengetahui posisi berada, GPS akan terdeteksi lewat smartphone
  • Dengan instal aplikasi Banyuwangi In Your Hand menghemat waktu perjalanan.
  • isa atur jadwal berkunjung.
  • Sangat cocok untuk wisatawan pemula ke Banyuwangi karena membantu menemukan lokasi wisata kuliner dan lain-lain
  • Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Google Play atau Playstore.

Tinggalkan Balasan