Sekarang Bisa Bayar Taksi Bluebird dengan GoPay

LANGKAH lanjut kolaborasi PT Blue Bird Tbk dan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, secara resmi PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan pembelian saham di PT Blue Bird Tbk (BIRD), Kamis (13/2/2020).

Dengan harga penjualan Rp 3.800 per saham, menjadikan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, salah satu pemegang saham minoritas.

Kepemilikan saham BIRD oleh PT Pusaka Citra Djokosoetono masih tercatat sebagai pemegang saham pengendali, dengan porsi 31,51%. Tapi, lewat kerja sama ini, GoPay resmi mengimplementasikan kode QRIS sebagai salah satu metode pembayaran untuk taksi Bluebird.

Kehadiran GoPay terintegrasi ke dalam aplikasi MyBluebird. “Langkah ini semakin memperkuat kolaborasi kedua perusahaan, sekaligus mendukung usaha perusahaan untuk secara konsisten meningkatkan layanan Bluebird kepada.” ujar Noni Purnomo, Direktur Utama, PT Blue Bird Tbk dalam rilis kepada mo-trans, Jumat (21/2/2020).

Manajemen Bluebird menyambut baik ketertarikan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa melakukan investasi melalui pembelian saham BIRD. Bergabungnya perusahaan itu, menunjukkan Bluebird sebagai penyedia transportasi, merupakan partner yang strategis.

Andre Soelistyo selaku Co-CEO PT Aplikasi Karya Anak Bangsa menuturkan, Gojek merupakan salah satu layanan platform terbesar untuk konsumen di Asia Tenggara. Hal itu tidak dapat tercapai tanpa partner kuat yang memungkinkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Peningkatan kerja sama dengan Bluebird merupakan bukti nyata untuk hal ini dan memungkinkan kami untuk meningkatkan dua layanan utama kami di Indonesia, yaitu pembayaran dan transportasi.

Apalagi, sejak 2001, orang sudah banyak mengenal Bluebird, perusahaan terbuka di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 17 anak perusahaan dan tersebar di 18 lokasi di Indonesia.

Gojek sendiri belum lama berkecimpung di bidang layanan transportasi tapi kini merupakan perusahaan teknologi terdepan di Asia Tenggara, yang memelopori model Super App dan ekosistem terintegrasi.

Gojek didirikan dengan keyakinan, teknologi dapat mempermudah kehidupan sehari-hari dengan menghubungkan konsumen dengan penyedia barang dan jasa terbaik di bidangnya.

Sejak awal berdiri pada 2010, Gojek mengawali perjalanannya dengan layanan kurir pengantaran barang dan transportasi roda dua. Aplikasi Gojek pertama kali diluncurkan Januari 2015 di Indonesia.

Sekarang berkembang menjadi Super App terdepan di Asia Tenggara, menawarkan berbagai layanan mulai dari transportasi dan pembayaran digital, pesan-antar makanan, logistik, dan berbagai layanan on-demand lainnya.

Gojek telah beroperasi di 207 kota di lima negara di Asia Tenggara. Per kuartal keempat 2019, aplikasi dan ekosistem Gojek telah diunduh hampir 170 juta kali oleh pengguna Gojek di Asia Tenggara.

Melansir data dari App Annie ‘2020 State of Mobile Report’, Gojek menjadi aplikasi on-demand paling banyak digunakan masyarakat Indonesia sepanjang 2019.

Aplikasi Gojek tersedia untuk diunduh melalui iOS dan Android. (*)

Tinggalkan Balasan