Rekomendasi Aktivitas Indoor dan Outdoor di Singapura

INNER child atau sisi anak-anak dalam diri setiap orang akan selalu ada dan membentuk diri kita seperti sekarang ini. Sebagai orang tua, pasti selalu ingin berbagi aktivitas masa anak-anak atau merasakan kembali keseruan itu bersama anak tersayang guna mengukir kenangan berharga.

Setelah dua tahun berada di rumah selama pandemi, ada kerinduan dari orang tua dan anak untuk menjalankan kegiatan menyenangkan bersama di luar negeri. Hal ini menebus waktu liburan yang terlewatkan karena pandemi.

Singapura bisa menjadi destinasi yang ideal untuk liburan keluarga, karena ada banyak rekomendasi aktivitas di dalam dan luar ruang yang ramah anak dan orang tua, mengenang kembali inner child dan menghidupkan semangat masa kecil sambil membentuk ikatan baru dengan anak-anak.

Rekomendasi aktivitas keluarga seru di Singapura ini dapat dilakukan di dalam ruang dan luar ruang, ramah anak dan orang dewasa. Terlebih, Singapura saat ini memegang predikat sebagai Kota Hijau yang dapat membuat segala aktivitas menjadi jauh lebih menyenangkan.

Aktivitas Keluarga di Dalam Ruang (Indoor)
Melakukan aktivitas bersenang-senang dalam ruang di Singapura dapat menjadi pilihan ketika berlibur di musim hujan. Ruangan untuk beraktivitas ini ditata dengan taman secantik mungkin, sehingga menghadirkan suasana asri (green indoor). Langit mendung bukan berarti membuat suasana hati buruk, sebaliknya biarkan kenangan anak-anak menyinarinya.

1. Bermain Petak Umpet di Labirin Tanaman
Betapa serunya bermain petak umpet bersama teman-teman saat anak-anak dulu? Ada perasaan gugup ditemukan dan menyenangkan saat harus berlari dikejar teman yang menjadi penjaga.

Kamu bisa main petak umpet sebebas-bebasnya di labirin tanaman Jewel Changi Airport karena memang dirancang untuk pengunjung dewasa dan anak-anak. Berlarian di labirin tanaman asli ini dapat meningkatkan hormon kebahagiaan (endorfin dan seretonin).

2. Menikmati Serunya Amazing Race Vrtual
Tugas dan tenggat waktu mungkin menjadi hal mengerikan saat dewasa. Namun saat masa anak-anak, tugas, tenggat waktu, dan apreasiasi adalah sebuah hal yang menantang dan menyenangkan. Kamu bisa kembali merasakan kebahagiaan mengerjakan tugas dan tantangan yang diberikan melalui Amazing Rice virtual di Changi Airport.

Aktivitas ini bisa dilakukan oleh orang dewasa atau orang dewasa bekerja sama dengan anak-anak. Kamu akan ditantang untuk menyelesaikan beberapa babak permainan menjadi peran manajer bandara virtual. Kumpulkan nilai, hadiah, serta tawa. Silakan memesan tiket kegiatan Amazing Race Virtual melalui link ini https://widget.globaltix.com/product/info?id=32778

3. Membuat Prakarya Terrarium
Ingat kembali masa-masa mengerjakan tugas prakarya saat sekolah dahulu. Kelas seni saat sekolah menjadi favorit banyak orang dan masih bisa dilakukan saat dewasa. Mungkin akan sulit mengikuti kelas seni yang butuh kelas lanjutan seperti seni musik dan teater karena terhalang kesibukan.

Oleh karena itu, kelas membuat terarrium dapat menjadi pilihan saat ke Singapura. Terrarium adalah sebuah karya seni tanaman dalam kotak kaca cantik. Butuh imajinasi dan kreativitas untuk membuat terarrium cantik.

Bonusnya, boleh membawa terarrium buatan sendiri sebagai oleh-oleh dari Singapura. Ada banyak kelas membuat terrarium di Singapura yaitu Ecoponics, Love in A Bootle, The Plant Story, Make Your Own, dan Terrarium Singapore.

4. Nikmati Keseruan Perang Laser
Tembak-tembakan atau perang-perangan adalah salah satu permainan paling populer saat kecil. Semua berpura-pura menjadi jagoan yang menembaki penjahat. Bayangkan kembali keseruan menjadi pahlawan dan melawan penjahat dengan main perang-perangan itu di area seluas 18.000 m2 di Nerf.

Operator perang laser Nerf mengajak kamu melatih refleks, akurasi, kekuatan, dan kecepatan gerak. Selain itu, meningkatkan kerja sama tim, koordinasi, serta daya saing sehat lewat permainan seru ini.

5. Lompat dan Tertawa Lepas di Trampolin Raksasa
Kamu tidak perlu banyak berpikir. Lepaskanlah tubuh untuk bermain sepuasnya arena trampolin dalam ruang Bounce Singapore. Setiap arena di Bounce Singapore menyediakan tipe permainan berbeda seperti panjat dinding, jaring basket, dan arena perang dodgeball.

Aktivitas Keluarga Seru di Luar Ruang (Outdoor)
Kapan terakhir kali menjelajah bebas di alam dan mencoba aktivitas baru? Bermain di luar ruang seperti saat masa anak-anak adalah hal yang paling menyenangkan. Aktivitas sederhana mandi hujan bisa menjadi hal paling berkesan dan ditunggu saat kecil dulu.

1. Main Perosotan Superpanjang
Admiralty Park adalah taman bermain prosotan terbesar dan terpanjang di Singapura. Selain anak-anak, orang dewasa boleh bermain perosotan di sini.
Total ada 26 perosotan dengan berbagai bentuk dan panjang berbeda di Admiralty Park. Taman luar ruang ini memiliki pemandangan yang asri dan sejuk. Ada jalur khusus untuk berjalan di tengah hutan bakau.

2. Treking ke Bukit Asri
Mengeksplorasi alam dan tempat baru dapat menjadi pilihan selama di Singapura. Kamu bisa berkunjung ke Hindhede Nature Park yang berlokasi di sebelah Bukit Timah Nature Reserve.

Jalur treking di sini cocok untuk pemula, termasuk anak-anak. Masih jarang turis yang berkunjung ke sini. Kamu dapat melihat aneka hewan lucu seperti tupai dan burung pematuk di sini. Bonus dari perjalanan ini adalah pemandangan bekas tambang Hindhede Quarry.

3. Main Air di Wahana yang Seru
Taman bermain air yang seru memiliki berbagai jenis wahana menarik. Adventure Cove Waterpark dapat menjadi pilihan untuk seharian berenang dan mencoba berbagai arena menyenangkan. Misalnya perosotan coaster water tornado dengan teknologi hydromagnetic pertama di Asia, kolam arus yang menyerupai sungai untuk bersantai, snorkeling dengan 20.000 ikan, sampai berinteraksi dengan pari jinak dan ramah.

4. Jadi Ninja di Wahana Air
Pernahkah berimjaninasi menjadi ninja saat kecil? Kamu bisa mewujudkannya dengan lebih seru di wahana terapung pertama Singapura Hydrodash. Wahana ini menyediakan berbagai rintangan sambung dengan level yang berbeda. Kamu bisa memanjat, melompat, sampai merosot di arena permainan terapung, yang menyenangkan ini.

5. Piknik dan Main Layangan dengan Latar Gedung Ikonik Singapura
Aktivitas sesederhana bermain layangan di lapangan bebas dapat membuat suasana hati lebih bergembira dan santai. Tempat terbaik untuk bermain layangan di Singapura adalah Marina Barrage.

Lapangan hijau ini memungkinkan kamu piknik dan bermain layangan dengan pemandangan 360 derajat gedung ikonik di Singapura. Kamu dapat melihat pemandangan Singapore Flyer, Marina Bay Sands, dan gedung ikonik lain dari lapangan ini.

Mengukir kenangan berharga bersama anak-anak saat liburan di Singapura dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu dan keluarga setelah pembatasan negara karena pandemi. Jangan lewatkan masa anak-anak yang berarti untuk menjadi bekal inner child indah bagi anak ketika dewasa.

Kamu juga bisa menghidupkan kembali inner child yang telah lama terpendam khususnya saat pandemi. Bayangkan dan rasakan kembali masa anak-anak yang indah dan penuh semangat. (*)

Tinggalkan Balasan