Cara Menuju Little India di Singapura

Kamu juga akan diperkenalkan dengan berbagai bumbu rempah khas India yang kaya, cara memasak, dan menyantap makanan bersama. Kelas memasak ini bisa dilakukan secara privat atau pun berkelompok. Serunya lagi aktivitas ini bisa Anda lakukan bersama anak-anak.

Harga paket kelas memasak di Little India sangat beragam, tergantung jenis dan banyaknya masakan, serta jumlah peserta. Beberapa operator penyelenggara kelas memasak makanan India adalah:

• Commune Kitchen
https://www.communekitchen.com/
Email: info@communekitchen.com
Telepon: +65 8821 4805

• Coriander Leaf Cooking Classes
http://corianderleaf.com/culinary-education/
Email: info@corianderleaf.com
Telepon: +65 6532 3357

• Palate Sensations Culinary School
https://www.palatesensations.com/
Email: https://www.palatesensations.com/about-us/contact-us
Telepon: +65 6478 9746

Catatan: beberapa dari operator ini memungkinkan pesertanya untuk memilih makanan yang ingin dimasak, jadi sesuai dengan tingkat kemampuan kamu. Seru bukan?

4. Wisata Religi
Satu hal yang unik dari Little India Singapura adalah kamu bisa menemukan banyak rumah ibadah dari agama berbeda dengan arsitektur yang khas. Inilah yang menjadi bukti Singapura sebagai melting pot dengan toleransi umat lintas agama.

Mulailah perjalanan dengan mengunjungi kuil Hindu Sri Veeramakaliamman Temple, Shree Lakshminarayan Temple, Sri Srinivasa Perumal Temple Singapore, dan Sri Vadapathira Kaliamman Temple.

Selanjutnya kunjungi Sakya Muni Buddha Gaya Temple yang merupakan wihara dengan arsitektur Thailand. Selain itu ada Kampong Kapor Methodist Church, gereja peranakan pertama di Singapura.

Lanjutkan perjalanan ke Masjid Abdul Gafoor, salah satu masjid tertua di Singapura dari 1800-an. Arsitektur masjid ini sangat indah, perpaduan gaya Barat dan kaligrafi Saracen.

Kamu juga dapat mengunjungi Angullia Mosque, masjid yang berumur lebih dari 130 tahun. Tak jauh dari sana ada Mustafa Centre, toko serba ada yang terkenal di kalangan wisatawan Indonesia.

Jika ingin melalukan wisata religius ini, sebaiknya kenakan busana yang sopan dan hormati umat yang sedang beribadah.

5. Wisata Belanja
Little India terkenal sebagai surganya belanja murah. Kamu bisa belanja bumbu rempah, kain, perhiasan, dan oleh-oleh dengan harga terjangkau di sini. Selain Mustafa Centre, kamu bisa berkunjung ke Tekka Centre yaitu pasar tradisional yang bersih dan rapih menjual berbagai barang dan camilan unik.

Ada juga Little India Arcade yang dibangun pada 1920, tempatnya mencari oleh-oleh dengan harga terjangkau. Kamu bisa menemukan aksesori perhiasan asli dan imitasi, pakaian khas India seperti sari, sarung bantal, gorden, atau pajangan rumah etnik di sini.

Bagi yang ingin mencari kosmetik, pewarna rambut, hena, atau obat-obatan khas India, berkunjunglah ke Jothi.

6. Tur Seni untuk Foto Instagrammable
Semua sudut di Little India begitu semarak, bahkan dinding, lorong, dan ornamen gedungnya diwarnai mural warna-warni. Jangan lewatkan berjalan kaki menelusuri kawasan ini. Kamu bisa belajar sejarah, mencuci mata, dan mengisi galeri Instagram.

Tinggalkan Balasan