Cara Menuju Sky Mirror di Kuala Selangor Malaysia

CARA menuju Sky Mirror di Kuala Selangor, Malaysia, sebutan lokasi ini karena punya kemampuan memberikan pantulan objek layaknya sebuah cermin.

Banyak yang menyamakan Sky Mirror dengan Salar de Uyuni, dataran garam terbesar di dunia seluas 10.582 km sekaligus cermin alam terbesar di dunia.

Salar de Uyuni berada di antara Potosi dan Oruro, dekat puncak Pegunungan Andes, Bolivia. Sky Mirror adalah Salar de Uyumi yang berada di Malaysia, begitu orang memopulerkannya.

Bedanya, Sky Mirror merupakan rumah bagi banyak kehidupan laut seperti kerang laut dan kerang bayi.

Organisme laut menarik lainnya seperti anemon laut, kepiting pantai, kepiting merah, kepiting tentara, kerang bambu, anggur laut, kulit bailer, paku laut, dan berbagai kerang.

Untuk ke Sky Mirror, tergantung pasang surut di lokasi. Biasanya, mengikuti kalender Lunar masyarakat Tionghoa, yaitu hari 1, 2, 14, 15, 16 dan 30.

Sky Mirror termasuk salah satu area di Distrik Kuala Selangor. Distrik di Selangor ini memilki luas daratan 1.194 km2, dibelah oleh Sungai Selangor menjadi dua bagian : Tanjung Karang dan Kuala Selangor.

Berbatasan dengan Sabak Bernam di utara, Hulu Selangor dan Gombak di barat, Petaling di barat daya dan Klang di selatan.

Jarak Kuala Lumpur ke Sky Mirror, Jeti Pekan Lama, di Kuala Selangor, kurang lebih 69 km, yang dapat ditempuh dalam waktu 60-75 menit, dengan berkendara roda empat (mobil).

Tentu saja, kalau trafiknya lancar ya. Tentu saja, bisa diakses dengan moda transportasi lain.

Tinggalkan Balasan