Cara Termurah Mengunjungi Colmar Tropicale di Pahang Malaysia

COLMAR Tropicale merupakan salah satu area di Berjaya Hills Resort. Lokasinya di timur laut Kuala Lumpur, kurang lebih 60 km atau satu jam perjalanan dengan mobil atau bus.

Yang menarik, karena di Colmar ini, kamu dapat menemukan tema bangunan ala Prancis. Maklum, memang layaknya Colmar, sebuah kota di Prancis.

Colmar Tropicale ini merupakan salah satu resort wisata yang ada di kawasan Berjaya Hills. Jadi Di Berjaya Hills ini, ada beberapa spot-spot wisata lainnya selain Colmar Tropical, ada Botanic Garden, Japanese Tea House, Horse Trail, Animal Park.

Kamu benar sekali. Colmar Tropicale ini masih satu korporasi dengan Berjaya Times Square. Jadi, kalau hendak mengunjungi Colmar Tropicale, harus datang ke pusat perbelanjaan ini.

Selain itu, memang tidak ada angkutan umum yang menuju arah sana.

Pilihannya, ada tiga cara. Pertama, dengan kendaraan pribadi. Kalau kamu membawa kendaran pribadi, tentu lebih murah meriah. Tapi, ya, apa harus, kan kita yang ke Malaysia.

Repotlah kalau harus bawa-bawa mobil sendiri. Kecuali kamu punya teman, saudara atau keluarga di Kuala Lumpur.

Kedua, naik taksi, kurang lebih RM 75 hingga RM 80. Bisa juga dengan menggunakan aplikasi Grab Car. Pernah ada yang memberitahu RM 120. Sayang, admin belum pernah menggunakannya.

Ketiga, dengan naik shuttle bus, yang khusus memang melayani rute Berjaya Times ke Colmar Tropicale (PP).

Shuttle bus ini hanya menampung maksimal 10 orang saja. Kalau kuota sudah penuh, kamu harus membeli tiket untuk keberangkatan di jam berikutnya.

Saran admin mo-trans, sebaiknya kamu membeli tiket minimal 1 hari sebelumnya. Bila perlu seminggu sebelumnya.

Kalau tiket sudah di tangan, kamu hanya tinggal menunggu kedatangan shuttle di sisi barat Berjaya Times Square, di depan lobi hotel.

Kalau bingung, bisa bertanya sama petugas di sana. Malu? Ah, tidak perlu, toh, mereka juga bisa berbahasa Indonesia kok.

Jalan menuju Colmar Tropicale berkelok-kelok, menaiki perbukitan, yang mungkin bikin kamu pusing kepala dan mabuk perjalanan. Shuttle bus langsung mengantarkan ke Colmar Tropicale.

Catatan saja, kalau kamu naik taksi atau Grab Car, kamu harus bayar tiket masuk RM 15 (sudah termasuk tiket masuk Japanese Village).

Ingat ya gaes, lokasi pembelian tiket shuttle bus itu di Lantai 8 Berjaya Times Square. Nah, kalau kamu berangkat dari KL Sentral/Pasar Seni, bisa naik monorail dan turun di Stasiun Imbi, yang bersebelahan dengan Berjaya Times Square.

Kalau kamu dari sekitaran Pasar Seni, pilih Bus GoKL yang warna Purple, stasiun busnya ada di bawah Stasiun LRT Pasar Seni. Busnya gratis.

Kamu turun di Bukit Bintang, dan jalan sebentar ke Berjaya Times Square.

Tempat persis beli tiketnya adalah, di Lantai 8, dari pintu utama naik ekskalator di kanan atau di kiri atau naik lift yang berada di depannya Papa Rons.

Kalau kamu sudah membeli tiket shuttle bus secara online, harus konfirmasi H-1 untuk menukar dengan tiket fisik.

Meski opsi naik shuttle bus lebih nyaman toh tetap ada kekurangannya. Salah satu teman membuktikannya.

“Salah satu trick ke colmar tropicale Malaysia murah adalah dengan sewa mobil + driver. Dengan harga sama kita bisa mendapat destinasi jauh lebih banyak daripada bila naik shuttle busnya Colmar yang ada di Berjaya (ini berlaku bila perginya rombongan antara 5-7 orang,” kata seorang kawan.

48 thoughts on “Cara Termurah Mengunjungi Colmar Tropicale di Pahang Malaysia

    1. Kalau bawa mobil sendiri, beli tiket 15 RM di konter tiket Colmar, mbak. Tiket itu bisa dipake masuk ke wahana Jepang, dan tersedia shuttle bus, free. Selamat berlibur, mbak. Kirim ceritanya ya. Saya muat di blog saya ini.

    1. Untuk shutlle service bisa cek di website saja. Kalau untuk hotel, bisa cek di situs seperti traveloka, agoda, booking, dan sebagainya. Untuk yang mau langsung karena naik kendaraan sendiri, silakan beli tiket masuk di konter di kawasan resor.

  1. mau nanya,harga tiket dari berjaya times square ke colmar berapa ya? beli tiket untuk masuk ke japanese village disana beli dimana? makasih

    1. Harga tiketnya, kalau belum berubah ya, untuk Dewasa RM 60, dan anak-anak RM55. Ini tiket PP ya (return ticket), sudah include free ticket (tiket masuk) ke Japanese Village dan Botanical Garden. Kalau one way, RM 38 (dewasa) dan Rm 28 (anak-anak).

      1. anak dibawah 2 tahun apakah sudah dikenaka tiket ?
        jadi kemungkinan dapat tiket misal beli tanggal 24 berangkat tanggal 25 kecil kemungkinan ? tadi di lihat isi bus shuttle nya g terlalu banyak.
        mohon infonya gan…

        1. Mas Bro, terus terang, saya kesulitan menjawab pertanyaan sampean. Lha, gak ada pengalaman bawa anak kecil. Tapi, tiket shuttle bus itu terbagi dua, adult dan child, saya hanya mengasumsikan, anak-anak, berapapun usianya, dikenai biaya. Tapi, sebaiknya, ditanyakan langsung sebelum booking tiketnya. Oh ya, saya menyarankan, tidak membeli tiket secara mendadak, kalau Mas Bro, pergi dengan banyak orang (lebih dari satu orang). Kalau saran saya, bookingnya, seminggu sebelumnya.

  2. Klw dalam sehari pengen ke genting juga colmar juga naik kendaraan umum/shuttle sedangkan nginep nya di kl, bgmn baiknya ? Route mana dulu yg paling bagus ?

    1. Kalau plotnya cuman sehari, bisa dapat dua tempat : colmar dan genting, apa panjenengan tidak capek? Tapi kalau nekat (hahahah), rutenya bisa ambil dari KL-Genting-Colmar-KL. Jadi, naik bus pagi-pagi dari terminal puduraya KL ke Genting (paling satu jam), lalu Genting ke Colmar naik taksi (satu jam), pulangnya dari Colmar ke KL, naik shuttle yang tersedia. Shuttle terakhir pukul 19.30 (kalau bisa booking dulu mbak e, biar ndak kehabisan seatnya). Rute sebaliknya juga bisa mbak : Berjaya Times-Colmar-Genting-Puduraya. Berjaya Time ke Colmar naik shuttle, Colmar ke Genting naik taksi, dan dari Genting ke Puduraya, naik busnya dari Skyway Lower Station di Genting, bus paling malam pukul 20.30. Semoga membantu mbak e.

  3. Halo kak, kalo saya dr genting k colmar naik taxi, lalu dr colmar mau k KL itu tiket shuttle bus ny bs dibeli dmn y?

    1. Hai, adik, kalau dari genting ke colmar, memang hanya bisa dengan taksi, biayanya kurang lebih 60-90 ringgit, semoga belum naik ya. Kalau sudah di Colmar, dan hendak balik ke KL lagi, adik sebaiknya, membeli tiket shuttle bus lebih dulu, biar nggak kehabisan seat ya. Bisa beli online, atau ke Berjaya Times. Coba baca ya dik, ada kok, alamat pembeliant tiket shuttle bus ini. (Maaf, sebenarnya, bukan bus ya, wong itu kayak L-300).

  4. Klo bli tiket shuttle pp, dan nginep d colmar, tiket shuttle na msh bsa d gunakan tuk bsok balik k KL gk??

    1. Lho, tentu saja masih bisa Mas, selama, tanggalnya tidak kedaluwarsa. Oh ya, walau menginap di colmar, sepertinya tetap harus beli tiket sendiri ya, tapi nanti pas check out, kalau saya tidak salah, akan direfund. Hotel sendiri ada shuttle dan jadwal kegiatan mengunjungi sekitaran tempat itu, karena jaraknya kan jauh-jauh. Nanti bisa ditanyakan ke pihak hotelnya. Selamat berlibur.

  5. Halo, kalau saya beli tiket dari Colmar ke KL Berjaya Times square, via online, itu gak mesti tukar tiket fisik di Berjaya times , Kan? soalnya Rute saya dari KLIA ke genting & then colmar

    1. Tetap harus tuker tiket ke fisik mas…Jadi, surat konfirmasi yang diterima secara online itu, sampean bawa pada hari keberangkatan untuk dituker dengan tiket. Penukaran di Berjaya Times Square, Lantai 8. Kantor Colmar ini buka jam 09.00 dan setelah mendapat tiket, tinggal tungga van (shuttle bus) di depan lobi hotel Berjaya Times. Kalau saya sarankan, tuker tiketnya, sehari sebelum berangkat, biar nggak tergesa-gesa.

      1. gt ya mas? ada saran gak? klo misalnya.. rute saya tuh tgl 20 ampe KLIA jam 11 mlm..
        truz saya ada booking hotel tgl 21 di First world. (saya jg hendak ke colmar tgl 21 atau 22 nya) bagusan ambe rute gmn yah?
        klo naik Taxi atau grab? bs lbh murah gk yah? saya dtg rombongan 3 dewasa 3 anak.

        1. Wah, sampean kok cari waktu yang mepet2 to, nggak kasihan sama anak2. Kalau sampe KLIA, jam 11 malam, saran saya, ambil bus atau transportasi lain ke Puduraya, dari sini, naik bus ke Genting Highland, bus paling pagi. Sampe Genting, bisa main2 sebentar, sebelum check in. Esok harinya, ambil taksi saja ke Colmar. Semoga taksinya mau angkut 3 dewasa dan 3 anak ya. Kalau Grab, nggak janji, kecuali ada fitur yang buat 6 penumpang ya.

          1. Hahaha.. jadi klo tgl 22 nya ke colmar by Taxi, abis dari Colmar, itu balik lagi ke genting, truz naik bus ke KL, atao lgs naik taxi nya ke KL ?
            sebenarnya, jarak dar KL lbh duluan nyampe Colmar apa genting nya yah?

  6. min saya mau nanya.. itu yg shuttle busnya yg harganya RM 60 apakah waktu keberangkatan dan pulangnya ditentukan? karena saya ingin ambil waktu keberangkatan jam 9.30 dan pulang jam 16.00. terimakasih :)

  7. Kak mau nanya, tempat pembelian tiket kecolmar itu kan di berjaya times square, nah itu buka hari apa aja dan jam brp aja yah ?
    rencana mau pergi ke KL dari tgl 28 juni sampe 30 juni, nah plann ke colmar nya tanggal 29 nya kira” tgl 28nya saya kekejar gak yah buat pesan tiket di BTS nya?

    thankyou .

  8. Mau nanya min..saya kebetulan bawa bayi ..apakah memungkinkan waktu dn jarak dari bukit bintang mnuju batu caves, tropical n genting po dlm 1 hr?
    n mohon bantu saran transportasi yg nyaman utk saya bawa 2 anak yg 1 msh baby
    Trims

  9. Mbak e…..sehari 3 destinasi? Bawa anak kecil? Dua lagi?….Capek lho mbak. Kalau bawa anak kecil, ya, paling nyaman naik taksi Mbak….tapi saya tidak yakin, bisa menikmati 3 tempat itu dengan nyaman. Kalau sekadar, sampe, terus satu jam saja, buat foto2, mungkin bisa ya. Kalau boleh saran, sebaiknya 3 tempat itu dinikmati dalam 2 hari. Tapi, kalau hanya punya waktu sehari, saran saya, maksimalkan di colmar tropical dan genting saja, dengan catatan, naik taksi, demi kenyamantan dua anak mbak. Siapkan saja budget lebih buat transportasi. Saya tidak rekomen ke batu caves, karena cuaca lebih panas dibandingkan 2 tempat itu. Semoga membantu.

  10. Halo Admin, mau tanya nih. Kalo reservasi online tiket shuttle untk ke colmarnya sistem pembyrannya pakai apa ya? Thanks 😊🙏🏻

    1. Pakai kartu kredit…..tapi sekarang ini, sudah ada beberapa yang kerja sama dengan kartu debit Jenius, tapi untuk yang Jenius ini, admin belum pernah coba.

  11. Min, mau tanya dong, pelabuhan apa yg paling dekat jaraknya utk ke colmar tropicale ? Sya rencana dari batam mau naik kapal ferry, thanks

    1. Saya belum pernah naik feri seperti dimaksud. Jadi, kalau mas nya, mau pake feri, woouww, itu suatu petualangan yang seru. Boleh jadi juga, ongkosnya lebih besar ketimbang naik pesawat dari Hang Nadim. Setahu saya, kalau dari Batam langsung, nggak ada ya, yang direct. Harus berangkat dari Pelabuhan Dumai. Jadi, mas nya, dari Batam Sekupang ke Dumai dulu, baru dari Dumai sepertinya, ada jadwal feri ke Port Dickson atau Port Klang. Kalau yang terdekat sih, menurut saya, Port Klang ya, karena dari pelabungan ini, bisa naik taksi langsung ke Colmar Tropicale. Jarak Port Klang ke Colmar 90 km, naik taksi kurang lebih 80 menit lah.

  12. Mbak, kalau ke colmar naik shuttle bus, apakah bisa timenya tidak mengikuti fixed jadwal PP berjaya times square? Rencana mau ke colmar via shuttle bus jam 12:00, lalu pulang jam 16:00.

    1. 1. Saya Mas…bukan Mbak….
      2. Jadi gini Vin….yang jadi operator shuttle bus itu, pengelola colmar, masih satu perusahaan dengan berjaya. Mangkanya, berangkat dan pulangnya dari situ.
      3. Bisa saja kamu berangkatnya ikut jadwal shuttle, terus pulang seperti yang kamu mau itu. Tapi, coba kamu hitung waktu perjalanan dari Berjaya ke Colmar. Itu sudah hampir 2 jam sendiri.
      4. Kalau yang kamu maksud di hari yang sama, kamu mungkin hanya punya waktu 2 jam menikmati Colmar. Berangkat jam 12, tiba di Colmar jam 14, eksplor, terus pulang jam 16.00.
      5. Pulangnya bisa ikut jadwal shuttle, atau kamu bisa naik taksi.

  13. siang mas, mau tny… klo dari colmar ke genting cuman bisa via grab or taxi ya ?
    perjalanan kita agak ribet nih mas, lagi pusing dari malacca mau ke colmar via apa ya? mohon info nya, makasih ya

    1. Kalau punya waktu cukup panjang, setahu saya, kalau dari Melaka ke Colmar Tropical, ya harus ke KL dulu, dan bisa menggunakan bus. Jadi, rutenya : Melaka-Terminal Bersepadu Selatan, nanti transfer atau oper ke Bandar Tasik Selatan. Dari Bandar Tasik Selatan-KL Sentral (naik kereta), lalu dari KL Sentral-ke Awana Bus Terminal (naik bus). Nah, dari Awana Bus Terminal ke Colmar Tropical (naik taksi). Siapkan budget Rp 450.000 s/d Rp 500.000. Perjalanan 5 jam s/d 6 jam, kalau lancar. Kalau mau cepat, ya naik taksi langsung dari Melaka ke Colmar (2-3 jam, sekitar Rp 1,4 juta s/d Rp 1,8 juta).

    1. menginap bisa, mau langsung juga bisa, tergantung waktu yang sampean punyalah….biasanya dengan taksi yang tersedia di tempat itu.

Tinggalkan Balasan