Tur TramOramic : Jelajahi Keindahan Hongkong dengan Ding Ding

DING DING adalah sebutan warga lokal untuk bus bertingkat (trem), warna merah menyala, yang melayani para wisatawan menikmati keindahan kota Hongkong. Bus itu sebenarnya sudah kuno, beroperasi tahun 1920. Hello gaes, admin pernah sightseeing menggunakannya sekitar 1999, tapi waktu itu masih biasa saja.

Kini, Ding Ding mendapat polesan baru, lewat sebutan ‘New TramOramic Tour’. “Di sini, kamu tidak perlu cepat-cepat, bus berjalan dengan pelan, sehingga para penumpang (wisatawan) dapat menikmati kota dan menemukan kembali nostalgia itu,” tutur Antoine Sambin, Manajer Komersial dan Korporasi Hong Kong Tramways seperti dikutip CNN.

Bus bertingkat ini akan membawa penumpangnya melintasi Sheung Wan’s Western Market (banya bangunan kolonial bersejarah) dan Causeway Bay (sebuah kawasan perbelajaan yang ramai, melalui Central (kawasan dengan banyak gedung pencakar langit).

Sambin sendiri sangat menyukai pemandangan Gedung Dewan Legislatif (Legislative Council Building) di daerah Central dan menara HSBC dan Bank of China. “Bayangkan, yang satu gedung pencakar langit modern, di dekatnya bangunan warisan sejarah. Inilah Hongkong, perpaduan lama dan modern,” ujarnya.

Bagi para traveller, untuk perjalanan jarak pendek dan traveller tidak punya banyak waktu, Sambin mengatakan, mengendarai trem reguler “mungkin menjadi solusi terbaik di Hongkong.” Trem atau ding ding menempung jarak 30 km, melintasi Hong Kong Island, dari Kennedy Town di barat hingga Shau Kei Wan di timur. Pokok e, cuman ngetan ngulon, ngetan ngulon gaes. (*)

Keberangkatan dari Causeway Bay Terminus


Keberangkatan dari Western Market Terminus

Cara Menuju Lokasi:

  • Western Market Terminus : Sheung Wan MtR Exit B, ambil arah kanan dan berjalan di sepanjang Des Voeux Road Central selama beberapa menit, lalu kamu akan melihat jalur kereta trem dan stasiunnya
  • Causeway Bay Terminus : Causeway Bay MTR Exit E, berjalan di sepanjang Yee Woo Street hingga menemukan stasiun
  • Silakan tiba di stasiun keberangkatan 20 menit sebelum waktu keberangkatan, panggilan terakhir adalah 10 menit sebelum keberangkatan
  • Kamu bisa naik kereta trem lewat pintu belakang atau depan

Skedul Keberangkatan dan Kedatangan

Departure Time

 (Western Market Terminus)

Arrival Time

 (Causeway Bay Terminus)

10.30 AM 11.30 AM
02.00 PM 03.00 PM
04.25 PM 05.30 PM

TramOramic Tour
Alamat: 308 Des Voeux Rd Central, Sheung Wan, Hong Kong
Telepon: +852 2548 7102
Harga Tiket : HK$ 95 (Dewasa), HK$ 65 (Anak), Free (di bawah 1 tahun)

Tiket sudah termasuk :

  • 90 menit tur yang unik dengan kereta trem Hong Kong 1920-an
  • Kereta trem bertingkat dua dengan atap terbuka untuk sightseeing dan berfasilitas WiFi gratis
  • Kisah-kisah otentik mengenai kehidupan lokal dan sejarah kereta trem ini sendiri. Tersedia dalam 8 bahasa (Inggris, Canton, Mandarin, Jepang, Korea, Prancis, Spanyol dan Rusia)
  • Galeri foto di atas trem, juga video-video serta artefak
  • City tour di sepanjang Hong Kong melewati landmark-landmark yang mengagumkan

Tematik Perjalanan : Art Journey, Heritage Journey, Colonial Journey, Nature Journey, Family Journey, Shopping Journey, dan Foodies Journey
Cek Situs : TramOramic Hong Kong Tram

Tinggalkan Balasan