Citilink Mantapkan Eksistensi Rute Surabaya-Penang

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia menambahkan rute baru internasional Surabaya (SUB)-Penang (PEN) pada 1 November 2018. 

Sebelumnya, di tahun yang sama, Citilink Indonesia telah menerbangkan rute Jakarta-Penang dari semula sekali sehari dan sejak kemarin, resmi menjadi 2 kali sehari.

Penambahan rute Surabaya-Penang ini sebagai bentuk ekspansi maskapai dalam mendukung perkembangan positif di kawasan Asia.

Seiring dengan tingginya antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Penang, Citilink Indonesia memutuskan untuk menambah konektivitas pada rute itu dari dan menuju Surabaya.

“Semoga ini memberikan pilihan perjalanan bagi masyarakat Surabaya,” kata Direktur Utama PT Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo di Surabaya, Kamis (1/11/2018).

Penerbangan Citilink Indonesia rute Surabaya-Penang menggunakan kode QG 525 dan dijadwalkan terbang dari Bandara Internasional Juanda pukul 12.55 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pada pukul 17.00 waktu setempat.

Sedangkan, penerbangan Citilink Indonesia dari Bandara Internasional Penang menuju Surabaya dengan QG 524 dijadwalkan terbang pukul 09.55 waktu setempat dan tiba pada pukul 12.00 WIB di Bandara Internasional Juanda.

Selain Surabaya-Penang, Citilink Indonesia menerbangkan rute Jakarta (CGK)-Penang (PEN) dua kali dalam sehari yang dijadwalkan terbang dari Bandara Soekarno Hatta dengan QG 508 pukul 05.25 WIB dan tiba di Bandara Internasional Penang pukul 08.55 waktu setempat.

Sebaliknya, dengan QG 510 keberangkatan pukul 09.55 waktu setempat dari Bandara Internasional Penang dan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 13.25 WIB.

“Kami berharap penerbangan rute Jakarta-Penang dan Surabaya-Penang dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga Citilink Indonesia dapat terus memantapkan eksistensinya di kawasan Asia,” kata Juliandra.

Saat ini, sedikitnya ada 15 maskapai yang melayani rute Surabaya-Penang seperti Malaysia Airlines, Garuda Indonesia, Silkair, Singapore Airlines, Royal Brunei Airlines, Scoot, Sriwijaya Air.

Kemudian, KLM Royal Dutch Airlines, Lion Air, Jetstar, China Airlines, China Southern Airlines, Cathay Pacific, Citilink dan Air Asia.

Terdapat satu 1 penerbangan transit beroperasi antara Surabaya ke Penang.

Kenapa ke Penang? Banyak hal yang bisa dapat kamu lakukan ketika di pulau itu seperti menjelajahi setiap lorong untuk berburu Street Art.

Dinding-dinding yang berisi lukisan di jalanan terlihat unik dan hidup. Tempat yang begitu instagramable. (*)

Tinggalkan Balasan