Garuda Indonesia Buka Rute Baru dari Makassar

MASKAPAI Garuda Indonesia membuka beberapa rute baru penerbangan langsung dari Makassar. Garuda juga memperkuat konektivitas di wilayah intra Sulawesi dengan adanya penerbangan rute Makassar-Palopo, Luwuk-Palu, dan Kendari-Wakatobi yang dapat diakses dari Makassar, dan penambahan frekuensi Makassar-Raha, yang beroperasi Desember 2017.

  • Beberapa rute baru yang terbang perdana pada bulan Desember ini di antaranya:
    Makassar-Kupang, efektif mulai 16 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu pada Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.
  • Makassar-Palopo, efektif mulai 18 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu pada Senin, Rabu, dan Jumat.
  • Luwuk-Palu, efektif mulai 19 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 3 kali seminggu pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu.
  • Makassar-Medan, efektif mulai 20 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan setiap hari.
  • Kendari-Wakatobi yang juga akan terbang perdana pada Desember 2017 dengan jadwal penerbangan 4 kali seminggu pada Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu.
  • Penambahan frekuensi penerbangan Makassar-Raha menjadi 4 kali seminggu, efektif mulai 18 Desember 2017 dengan jadwal penerbangan pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu.

Enam rute ini menggunakan pesawat CRJ Bombardier 1.000 Next Gen dan pesawat ATR72-600. Adapun rute yang diterbangi armada CRJ Bombardier 1000 Next Gen, di antaranya Makassar-Kupang dan Makassar-Medan. Pesawat CRJ merupakan pesawat jet yang memiliki kapasitas 96 penumpang.

Sementara rute yang diterbangi ATR72-600 di antaranya Makassar-Palopo, Kendari-Wakatobi, Luwuk-Palu dan penambahan rute Makassar-Raha. Pesawat ATR72-600 punya kapasitas tempat duduk yang lebih sedikit, yaitu 70 penumpang. (*)

Tinggalkan Balasan