Ini Lho Daftar Perusahaan Bus Terbesar di Eropa

MODA transportasi bus menjadi pilihan populer bagi warga Eropa maupun traveler. Dikenal aman dan andal untuk membawa penumpang menuju berbagai kota tujuan.

Bus di Eropa menawarkan rute antarkota, bahkan ke destinasi yang lebih sulit dijangkau kereta api. Bus menjadi pilihan tepat untuk bepergian lintas kota, dengan banyak perusahaan menawarkan rute antarnegara.

Belum lagi, bus lebih menawarkan pilihan hemat biaya. Harga tikenya nyaris tidak berfluktuasi karena terseidanya banyak armada.

Cocok bagi yang punya anggaran ketat dan ingin fleksibel dengan rencana perjalanannya.

Ada banyak perusahaan bus yang berbeda di Eropa. Beberapa melayani rute regional atau satu negara saja sedangkan yang lain punya trayek melintasi Eropa.

Biar lebih kenal, admin mo-trans sodorkan daftar perusahaan bus terbesar di Eropa.

1. Alsa or Automóviles Luarca S.A : perusahaan bus utama di Spanyol. Sebagian besar bus Alsa memiliki fasilitas WiFi, AC, toilet di bus, dan colokan listrik di setiap tempa duduk.

Sejak 2005, perusahaan otobus Alsa menjadi anak perusahaan National Express dari Spanyol.

2. Avanza : perusahaan bus Spanyol yang beroperasi di Madrid. Perusahaan otobus ini melayani rute Madrid dan kota-kota besar lainnya di Spanyol, termasuk Valencia, Barcelona, Zaragoza, dan Salamanca serta ibu kota Portugal, Lisbon.

3. Baltour : sekarang bagian dari Flixbus, adalah perusahaan bus utama di Italia dan zona Adriatik. Rute Baltour, kalau tidak salah menjadi salah satu yang dilayani oleh Flixbus.

4. Nettbuss : perusahaan otobus yang beroperasi di antara beberapa lokasi berbeda di Swedia, Norwegia, dan Denmark, termasuk Gothenburg, Stockholm, Kopenhagen, dan Oslo.

5. BusCenter : salah satu perusahaan bus utama Italia, menggabungkan 5 jalur bus berbeda di bawah satu merek. Ada Segesta, Interbus, Onbus, Etna Trasporti dan Sicilbus. Semuanya beroperasi di bawah bendera BusCenter di Italia dan luar negeri.

Kantor pusat BusCenter berada di Palermo dan menawarkan layanan transportasi regional di Sisilia yang menghubungkan ke daratan Italia.

Contoh Rute Bus Populer di Eropa

  • Ouibus : London-Paris (8 jam 30 menit) = 19 euro
  • Alsa : Barcelona-Madrid (7 jam 35 menit) = 33 euro
  • Ouibus : Paris-London (9 jam) = 15 euro\
  • Ouibus : Paris-Brussel (6 jam 10 menit) = 9 euro
  • Nettbuss : Stockholm-Oslo (8 jam 35 menit) = 49 euro
  • Alsa : Madrid-Barcelona (7 jam 35 menit) = 33 euro
  • Avanza : Madrid-Valencia (4 jam 15 menit) = 28 euro
  • Eurolines : Paris-Amsterdam (6 jam 30 menit) = 15 euro
  • Regiojet : Budapest-Vienna (2 jam 45 menit) = 9 euro
  • Interbus : Madrid-Malaga (5 jam 50 menit) = 9 euro

Keterangan :
Contoh harga ini valid per 22 April 2020.
Contoh harga admin ambil dari aplikasi Omio.
Kemungkinan besar dapat berubah sewaktu-waktu.

Tinggalkan Balasan