Jangan Salah Parkir, Ini Tarif Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

PARKIR Bandara menjadi salah satu fasilitas untuk pengguna jasa kendaraan di Bandara International Soekarno Hatta. Parkir Bandara terdiri atas dua kategori : Parkir Kendaraan Harian (Daily Parking) dan Parkir Kendaraan Inap (Overnight Parking). Jadi, jangan keliru ya, tagihannya bisa bueddaa jauh.

Masih saja ada pengendara yang salah parkir kendaraan di Bandara Soekarno-Hatta. Seharusnya memarkirkan kendaraan di parkir inap, mereka malah memarkirkan kendaraan di parkir konvensional. Padahal berbagai kelebihan ditawarkan parkir inap.

“Perbedaan parkir biasa dengan parkir inap, bedanya pada tarif yang jauh lebih murah. Parkir inap ada kanopi untuk melindungi kendaraan, ada layanan shuttle-nya untuk antar ke terminal,” kata Haerul Anwar, Manager Humas PT Angkasa Pura 2.

Di Bandara Soekarno-Hatta, tersedia dua lokasi parkir inap mobil secara official. Parkir ini relatif aman karena dibuat khusus untuk lahan parkir inap. Yang satu dikelola oleh Angkasa Pura, ini yang sudah ada sejak dulu, dan yang terbaru dikelola oleh Soewarna Business Park.

Kalau kamu berencana parkir kendaraan lebih dari 12 jam, sangat disarankan untuk memilih opsi parkir inap di lokasi yang sudah ditentukan. Ya, karena tarifnya jauh berbeda dengan parkir kendaraan (mobil) penjemput.

Daily Parking (Parkir Harian)
Titik Muat : Terminal 1, 2, 3
Tujuan : Terminal 1, 2, 3
Tarif :
– Mobil (Rp 5.000/jam selama 4 jam, dan Rp 4.000/jam berikutnya.
– Bus Gol I Roda 4-6 jam : Rp 12.000 per satu jam, Rp 3.500/jam berikutnya.
– Bus Gol I Roda > 6 jam : Rp 17.000 per satu jam, Rp 5.000 per jam berikutnya.
– Motor : Rp 5.000 per 24 jam.
Kontak : 021-5505404, 55916147.
Jam Operasional : 24 Hours.

Overnight Parking (Parkir Inap)
Titik Muat : Terminal 1 dan depan Gedung 601
Tujuan : Terminal 1 dan depan Gedung 601
Tarif :
– Mobil : Rp 30.000 untuk 4 jam pertama, dan Rp 6.000 per jam untuk jam berikutnya.
Kontak : 021-55913978, 5505404.
Jam Operasional : 24 Hours.

Lokasi Parkir Inap milik Angkasa Pura ada 2. Mereka menyebutnya Inap 1 (Timur) dan Inap 2 (Barat), tepat di tengah antara Terminal 1 dan Terminal 2.

Lokasi Inap 1 lebih dekat ke Terminal 1. Bisa sih menyeberang dengan jalan kaki, tapi sangat tidak disarankan, terletak tepat di sisi kanan jalan saat terjadi percabangan jalan masuk Terminal 1.

Bisa juga masuk dari pintu satunya lagi, jika lewat jalan perkantoran Angkasa Pura, tepatnya di seberang kantor Imigrasi Soekarno-Hatta.

Lokasi Parkir Inap 2 (Barat) ada di dekat Stasiun Kalayang bandara (terkoneksi dengan stasiun kereta bandara). Pintu masuknya ada di sisi kanan jalan saat percabangan masuk ke Terminal 2.

Seperti kata Mas Haerul Anwar di atas, tersedia mobil antar jemput (free) ke terminal tujuan. Setelah memarkirkan mobil, kamu menerima selembar kertas sebagai bukti parkir, serta nomor telepon.

Ketika hendak mengambil mobil, cukup telepon ke nomor itu untuk minta di-pickup. Kelebihan parkir inap milik Angkasa Pura, mobil shuttlenya lebih banyak, jadi tidak perlu menunggu lama.

Mengutip dari javamilik, tarif parkir ada dua model, tergantung lokasinya. Seperti judul informasi ini, jangan sampai salah parkir, dan pastikan kamur parkir inap untuk long stay.

Kenapa? Karena tarifnya masih sama seperti harga yang ada di halaman blog ini. Kalau salah parkir, misalnya, kamu parkir di tempat regular (untuk penjemput) makan dikenakan progresif.

Hitungannya, 10 menit pertama gratis, menit 16 sampai 60 adalah Rp 5.000. Jam kedua hingga keempat kena Rp 4.000/jam, lebih dari empat jam, kamu kena Rp 10.000 per jam.

Oh ya, parkir inap kedua dikelola oleh Soewarna Business Park. Letaknya di sebelah kiri jalan jika datang dari Jakarta, sesudah pertigaan Hotel Sheraton Bandara.

Perhatikan signage (lambang atau simbol) besar Soewarna di sisi kiri jalan, dan kamu akan melewati SPBU Shell, lalu, belok kanan, kemudian melewati Cengkareng Golf, nah lokasi parkir inap ada di sisi kanan. (*)

4 thoughts on “Jangan Salah Parkir, Ini Tarif Parkir Inap di Bandara Soekarno-Hatta

Tinggalkan Balasan