Layanan Transjakarta Gratis di Area Universitas Indonesia (UI) Jakarta

MODA transportasi Transjakarta mulai beroperasi ke dalam kampus Universitas Indonesia (UI) menyusul penandatanganan nota kesepahaman dengan Rektor UI, Prof Moh Anis.

Mulai 1 Agustus 2019, dua rute Transjakarta, yaitu Lebak Bulus-UI dan Manggarai-UI, diperpanjang dan berputar mengelilingi fakultas di kawasan kampus UI.

Warga kampus UI dapat bermobilitas di dalam kawasan kampus UI dengan mengunakan bus Transjakarta secara gratis. Tarif reguler Rp 3.500, hanya berlaku atau dikenakan kepada pelanggan yang menggunakan Transjakarta dari luar kampus UI dan masuk kampus UI dan sebaliknya.

Selain itu, Transjakarta berencana menambah rute menuju UI, seperti Kampung Rambutan-UI via Lenteng Agung, Kampung Rambutan-UI via Bogor, dan Margonda-UI.

Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang, baik duduk maupun berdiri, menjadi sarana transportasi bagi setiap orang untuk setiap aktivitas di kawasan UI.

Rektor UI, Muh Anis menyambut baik layanan Transjakarta yang akan mengitari kawasan seluas sekitar 312 hektare itu. Kerja sama ini menunjukkan perhatian Transjakarta terhadap transportasi, khususnya untuk civitas akademika UI.

Kerja sama itu selaras dengan upaya UI untuk menambah transportasi publik masuk kampus guna mengurangi jumlah kendaraan pribadi serta dalam memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, dosen dan staf.

Sejauh ini, armada Transjakarta di UI, hanya sampai atau berhenti di halte, dekat gerbang masuk UI. Warga yang ingin masuk ke kawasan UI kemudian melanjutkan perjalanan dengan bus kampus atau lebih dikenal dengan Bus Kuning. (*)

Tinggalkan Balasan