Makin Gayeng, Buka Lagi Rute Penerbangan Semarang-Karimunjawa

MASKAPAI NamAir memulai penerbangan komersil Semarang-Karimun Jawa. Anak usaha Sriwijaya Air ini akan melayani penerbangan dari Semarang dengan frekuensi tiga kali dalam sepekan.

Gubenur Jateng, Ganjar Pranowo dalam akun twitternya mengajak para pelancong untuk datang ke salah satu objek wisata andalan Jawa Tengah ini. Rute penerbangan komersil ini menggunakan pesawat ATR 72.

Ini merupakan pesawat dengan baling-baling dengan mesin ganda. Pesawat buatan Aerei da Trasporto Regionale (ATR) jenis ini memiliki 78 kursi. Nam Air terbang setiap Rabu, Jumat dan Minggu.

Penerbangan pukul 06.00 WIB dari Semarang. Sementara dari Karimun Jawa penerbangan dilakukan pukul 7.15 WIB. Untuk penerbangan perdana ini tiket pesawat Rp 650.000.

Karimun Jawa merupakan destinasi wisata bahari unggulan. Di wilayah yang termasuk Kabupaten Jepara itu terhampar 27 gugusan pulau dengan beragam wisata air seperti penangkaran hiu, pantai dengan pasir putih yang terhampar luas, hingga snorkeling.

Maskapai Susi Air pernah melayani penerbangan dari Semarang ke Karimnunjawa setiap hari Kamis dan Jumat, masing-masing pukul 06.30. Harga tiketnya sekitar Rp 279.000.

Sebaliknya, dari Karimunjawa ke Semarang, hari Kamis berangkat pukul 14.15 WIB, dengan tarif Rp 266.000, dan hari Jumat pukul 13.25, dengan tarif Rp 266.200. (*)

Tinggalkan Balasan