Citilink Layani Vaksinasi untuk Penumpang yang Terbang dari Bandara Soekarno-Hatta

MASKAPAI penerbangan Citilink bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Angkasa Pura II dan Garuda Indonesia menyelenggarakan program vaksinasi Covid-19 untuk seluruh penumpang Citilink yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta, mulai 3 Juli 2021.

“Program ini merupakan komitmen dan wujud nyata dukungan perusahaan terhadap percepatan program vaksinasi Covid-19 khususnya untuk memperluas akses vaksin bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin sebelumnya. Melalui program ini tentunya kami berharap dapat berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Indonesia,” kata Direktur Utama Citilink, Juliandra.

Program vaksinasi ini akan diselenggarakan mulai 3 Juli 2021 dan diperuntukkan bagi seluruh penumpang Citilink berusia 12 tahun ke atas, yang akan melakukan perjalanan dari Bandara Soekarno-Hatta. Untuk keterangan syarat dan ketentuan lebih lanjut dapat menghubungi Call Center Citilink di 0804-1-080808 atau layanan live chat di www.citilink.co.id.

Penumpang dapat melakukan registrasi di lokasi pendaftaran vaksinasi yang berada di Area Kedatangan Domestik (East Lobby) Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dengan membawa dokumen berupa tiket penerbangan dan KTP asli bagi penumpang yang berusia 18 tahun ke atas dan KK bagi penumpang yang berusia 12-17 tahun.

Lokasi vaksinasi berada di Lounge Umroh Domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Untuk info lebih lanjut http://bit.ly/TW_VaksinBC atau menghubungi Call Center Citilink di 0804-1-080808 dan layanan live chat di http://citilink.co.id.

Untuk penumpang Garuda Indonesia, vaksinasi berlokasi di depan Customer Service Garuda Indonesia. Pastikan berusia 18 tahun ke atas, Warga Negara Indonesia dan membawa KTP, datang minimal 2 jam sebelum keberangkatan, dan belum melakukan check-in.

Fasilitas vaksin tersedia setiap hari:
1. Pendaftaran: Pukul 08.00-16.00 WIB
2. Pelaksanaan Vaksin: Pukul 08.00-17.00 WIB
3. Berlaku untuk WNI usia 12 tahun ke atas.
4. Khusus untuk penumpang Garuda Indonesia dengan jadwal penerbangan minimal 2 jam sebelum keberangkatan

Anda akan melalui proses Medical Screening oleh tim medis Garuda Indonesia sebelum dilakukannya vaksinasi. Meski sudah divaksin, pastikan Anda tetap mematuhi protokol kesehatan 5M.

Program ini khusus dan gratis bagi para penumpang Garuda Indonesia yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Apabila pembatalan atas permintaan penumpang, maka refund ticket akan dikenakan penalty mileage sebesar 20% dari total mileage seluruh perjalanan.

“Bagaimana apabila saya sedang berada di Samarinda dan perlu transit di Jakarta untuk penerbangan ke Batam, di mana saya belum vaksin karna belum genap 3 bulan setelah positif Covid? Apakah saya dapat vaksin di CGK setelah tiba di Jakarta dari Samarinda,” tanya seorang netizen.

Kartu vaksin dapat digantikan oleh surat keterangan dokter spesialis yang menyebutkan calon penumpang dalam kondisi tidak dapat divaksin karena alasan medis. Saat ini, tidak tersedia format khusus surat keterangan dari Garuda, sehingga dipersilakan menggunakan surat keterangan dari dokter spesialis yang menangani gejala saat positif Covid-19. (*)

Tinggalkan Balasan