Naik Bus dari Malaysia ke Singapura

NAIK bus dari Malaysia ke Singapura sangat mudah, karena sistem transportasi di kedua negara ini relatif bagus. Kamu bisa booking tiket secara online.

Setidaknya, ada dua cara naik bus dari Malaysia ke Singapura. Pertama, dari terminal di Malaysia, langsung ke terminal di Singapura.

Kedua, dari terminal di Malaysia, berhenti di Terminal Johor Bahru, kemudian baru oper dari Terminal Johor Bahru ke Singapura.

Durasi perjalanan bus dari Malaysia ke Singapura, kurang lebih 5-7 jam, bahkan bisa lebih, tergantung lalu lintas di perjalanan dan lama pemeriksaan di Imingrasi Woodland.

Harga tiket bus paling murah RM 28 sedangkan harga tertinggi sekitar RM 80. Harga ini tergantung kepada operator bus mana dan jenis bus yang kamu pilih.

Naik bus dari Malaysia ke Singapura adalah cara yang paling hemat biaya dan nyaman. Bus berangkat secara teratur dari terminal bus KL Puduraya atau KL Sentral, ke berbagai halte di Singapura, termasuk kompleks Golden Mile, Harbour Front Centre, dan Novena Square.

Kalau kamu hendak berangkat dari Terminal Bersepadu Selatan di Bandar Tasik Selatan, dan posisi masih di Kuala Lumpur, caranya seperti ini:

– Pergilah ke KL Sentral dulu (Stasiun Pusat Kuala Lumpur).
– Begitu sampai di KL Sentral, naik KLIA Transit Line ke BTS atau Bandar Tasik Selatan.
– Setelah sampai di BTS, naik eskalator dan belok kiri menuju terminal bus.

Bagaimana kalau naik bus ke Singapura dari Terminal Puduraya (Pudu Sentral)? Bisa juga, tapi saya sarankan, lewat Terminal Bersepadu Selatan, yang melayani antarnegara. Kalau Puduraya sepertinya lebih antarkota internal Malaysia.

Sejumlah operator bus ekspres terkenal menawarkan layanan ini, antara lain Nice, Konsortium Express, Starmart Express, Sri Maju, WTS Travel & Tours, City Express dan Transnasional.

Tinggalkan Balasan