Yuk Naik Kereta Api Sydney-Melbourne

Lama perjalanan adalah kurang lebih 11 jam. Karena saya akan pergi pas musim dingin dan untuk menghemat biaya, saya ambil jadwal yang malam.

Berangkat pukul 20.35 dan sampai pukul 07.25. Untuk pemesan dan jadwal silakan buka link ini : nswtrainlink.

Ada tiga macam pilihan tempat duduk : sleeper class, first class, dan economy class. Sleeper class hanya bisa dipesan langsung lewat telepon, tidak bisa online.

Beda antara first class dan economy class adalah tambahan ruang kaki sebanyak 15 cm dan sandaran kursi yang lebih besar kemiringannya untuk first class.

Masalah empuknya sama saja. Tidak dapat makan malam tapi ada gerbong restorasi. Berapa biayanya? Untuk First class harganya A$128.30 (valid 2016).

Untuk Economy harganya A$45 yang fixed date dan A$91.18 yang boleh mengubah tanggal. Lalu, Sleeper berth harganya A$216.30.

Silakan lihat di foto pertama, ada perbedaan harga antara kereta siang dan dalam. Harga anak dan dewasa sama.

Waktu itu, asyiknya, ada promo tiket anak hanya A$1 bila berpergian, dengan satu dewasa di kelas yang sana. Karena saya ada tiga dewasa, maka anak-anak dapat tiket sedolar itu, asyiiik!!!

Jadi, dengan menggunakan moda transportasi kereta, saya hanya keluar uang A$ 216,30 x 2 utk sleeper berth suami saya dan mama mertua, dan A$ 128.30 untuk First class saya.

Anak-anak bersama saya di First Class.

Tinggalkan Balasan