Ini Lho Cara Berburu Harga Hotel di Program Epic Hour

MUSIM Epic Hour sudah tiba. Epic Hour ini salah satu program yang manawarkan harga hotel yang sangat murah. Harga yang biasanya tinggi akan ngedrop di titik terendah. Apalagi, saat masa pandemi Covid-19 ini.

Seorang teman kemarin dapat memperoleh harga hotel, hanya Rp 17.000 untuk menginap semalam di daerah Ubud, Bali. Ya, boleh jadi karena beruntung, atau pintar mencari celah di program Epic Hour ini.

Nah, berikut admin kutip rahasia berburu hotel murah ala rekan backpacker : Victorio Chatra Primantara. Hanya saja, menurut beliau ini, meski ada caranya, hasilnya akan berbeda bagi setiap orang.

1. Siapkan minimal dua buah handphone (HP) kamu. Satu buat mantengin Live Streaming. Jadi, usahakan layar besar, dan kualitas video yang jelas, antingeblur.

Hasilnya : Bisa dapat kupon khusus live streaming, up to potongan 500.000. Mata perlu ng├Ęker (melototi) kode yang diketik sama MC, dan bisa diinput di dua HP. Akhirnya, bisa menggaet 2 x 500.00. Yeay!

2. Siapkan list hotel kalian. Fokus pada tujuan. Kalau saat Epic Hour, harga hotel biasanya ngedrop. Kadang tidak perlu pakai kupon sudah murah. Jadi, abaikan saja kupon. Kuncinya, fokus, fokus, fokus. Kalau ribet kupon, malah harga hilang.

Gunakan kupon apabila ada hotel yang diincar, tapi tidak promo. Misalnya, hotel *5 (bintang 5) Harga Rp 600.000, yang tidak ada label Epic, tapi kalian inginkan, ya sudah fokus saja satu HP buat mengincar hotel itu.

Begitu kupon muncul -500.000, langsung saja dipakai. Cuman bayar Rp 100.000, sudah cukup murah loh.

3. Siapkan tanggal, long weekend ini kadang ada muncul, kadang tidak muncul. Nah, untuk tanggal long weekend, saya tidak terlalu mengejar hotel bintang *5. Saya fokus cari hotel buat liburan sekeluarga. Butuh lima kamar.

Epic Hour jarang banget buka kuantitas kamar sebanyak itu. Paling mentok 3 kamar, itupun rebutan. Jadi, daripada tujuan saya tidak tercapai, saya mengejar saja *3, tapi murah dan bisa dapat banyak. Oh ya, orang suka melupakan hotel kelas ini.

Target saya memburu hotel buat Tahun Baru-an. Saat ini, sudah dapat di Solo, Semarang dan Yogya untuk hotel *3). Kalau bisa sama Nyepi di Bali, sudah dapat untuk hotel *3, sekeluarga (4-5 kamar).

Nah, kalau kalian cuma butuh satu kamar, bisa banget. Justru, bisa lebih cepat eksekusinya. Tinggal mengubah saja filter untuk memunculkan bintang (*4 atau *5) saja.

4. Beda HP, beda harga. Sudah terbukti. Kadang harga iPhone lebih mahal, kadang harga Android lebih mahal, begitupun sebaliknya. Jadi, kalau ada incaran tanggal tertentu, buka saja di dua HP. Begitu muncul, langsung eksekusi.

Contoh : semalam di HP saya, harga Sacred Valley Ubud pas longweekend itu Rp 800.000-an, di klik di Android 1 turun, jadi Rp 169.000. Lalu, klik di iPhone, turun jadi Rp 67.000, kurangin kupon Rp 50.000, tinggal bayar Rp 17.000 saja.

5. Kalau sudah ada harga murah. Eksekusi saja dulu. Isi sampai halaman payment. Kalian punya waktu 15 menit untuk berpikir mau dibayar atau tidak. Karena begitu di-back (kembali), biasanya dia akan langsung berubah.

6. Jika tidak punya kartu kredit, langsung pilih pembayaran transfer saja. Ini mengurangi risiko error. Kadang bayar pakai kartu kredit sering error dan bookingan gagal terbayar. Sakit rasanya.

7. Buat kode kupon hunter, MC di awal selalu memberikan petunjuk, akan ada kupon senilai berapa, berapa minimum. Selama ini, mentok minimal belanja adalah Rp 500.000. Potongan beragam. Paling gede, ya kemarin Rp 500.000.

Nah, buat yang seperti itu, kalian sudah harus menyiapkan kamar hotelnya dan harganya sudah pasti. Tidak perlu melihat dia Epic atau tidak.

Saat mendekati, misalnya, 2000 penonton, diskon Rp 200.000 minimal Rp 400.000, kalian sudah perlu menyiapkan harga hotel, dengan harga segitu. Saat MC sudah akan announce, langsung saja klik CONTINUE TO PAYMENT dan siap-siap di KOLOM COUPON.

Waktu kalian cuma terbatas, 15 menit. Jadi, harus mengasah feeling, kapan si MC akan kelar ngebacot. Jangan kecepetan, jangan terlalu lambat. Kalau ada dua HP lebih bagus, terutama buat yang sadar diri kalau kalian lambat ngetiknya.

Buka mata dan jangan sampai salah eja kode kupon.

Kejadian semalam WAW menjadi WOW, atau hal yang bikin kepeleset, makanya butuh HP layar gedhe. Biar tidak jereng.

8. Butuh koneksi yang kencang, karena setelah memasukan kode kupon. OK, akan muncul pop-up, bahwa tidak akan dapat point bla bla bla. Klik APPLY. Ini yang kadang koneksi kancrut, kita bikin gagal dapat kupon karena habis kuotanya.

Jadi, selain kecepatan mata, tangan, besar kecilnya jempol, koneksi internet sangat berpengaruh.

9. Silakan gunakan promo kartu kredit secara bijak. Kalau potongan kartu kreditnya sudah banyak, misalnya Citibank minimal Rp 500.000, potongan Rp 250.000, ya langsung gasak saja.

Tidak perlu nunggu harganya ndlosor (drop) EPIC banget. Ini sebenarnya bisa menjadi cara kita latihan memasukkan kode.

Tapi perlu diingat, kalau mau pakai kode kartu kredit, nomor kartu kredit dan datanya sudah harus diisi dulu, baru kode apa bekerja, kalau enggak, ya tidak bakalan ngefek.

10. Latihan Latihan Latihan. Tidak akan berhasil semua hal ini tanpa latihan. Periodenya masih lama. Jam Epic Hour dan live streaming masih banyak. Ayo, latihan dulu biar tidak kagok, tidak gugup, panikan.

Yaam ini mau perang kok tidak siap amunisi. Terus, nanti kalau tidak dapat, kesel, ngamuk, menangis, garuk-garuk tembok, sampai nyemilin tanah kuburan.

Ayo, semangat! Masih ada tanggal 6, 7, 8, 9, 10, 11, pukul 12.00, 19.00, dan jam yang tidak tentu, yang bisa bikin harga Epic! Jangan menyerah yaaa gaeessss! (*)

Tinggalkan Balasan