Cara Menuju HarbourFront Centre

CARA menuju HarbourFront Centre menjadi salah satu pilihan ketika mengunjungi Singapura dengan naik kapal feri dari Batam.

Feri tercepat dari Singapura ke Batam, ya dari HarbourFront Centre ini. Cara menuju Terminal feri di HarbourFront cukup mudah.

Tinggal naik MRT, turun di Stasiun HarbourFront, dan ikuti petunjuk arah ke HarbourFront Centre di Lantai 2 untuk penjualan tiket khusus BatamFast dan ruang tunggu penumpang.

Untuk Lantai 3, penjualan tiket feri dari operator selain BatamFast. Gedung HarbourFront Centre ini terhubung dengan Vivo City Mall, jadi bisa jalan kaki ya.

Penumpang diperbolehkan boarding 50 menit sebelum keberangkatan. Ruang tunggu setelah boarding berada di Lantai 1. Jika bawaannya banyak boleh titip di bagasi.

Di setiap ruang tunggu, terpampang banyak layar yang memperlihatkan jadwal keberangkatan. Kondisi feri cukup nyaman dan luas. Perjalanan kurang lebih 1 jam, tidak terasa membosankan karena tersedia televisi di tengah ruangan.

Oh ya, jarak dari HarbourFront Center ke Harbour Bay sekitar 12 mil laut (23 km), dengan waktu penyeberangan kurang lebih 50-60 menit.

Horizon Fast Ferry, salah satu operator, menawarkan rute ini dengan gabungan 84 pelayaran setiap minggu. Setidaknya, ada 3 operator dan tersedia untuk dipesan sepanjang tahun.

Penyeberangan feri dari HarbourFront Centre ke Batam Center memakan waktu sekitar 1 jam dengan feri yang melayani rute ini.

Singapore Cruise Center adalah Terminal Kapal Pesiar yang terletak di selatan Singapura, sekitaran HarbourFront Centre dan di Pelabuhan Kappel, menghadap ke keindahan Pulau Sentosa.

Singapore Cruise Centre berjarak 200 meter dari Vivo City Mall dan HarbourFront Centre. Singapore Cruise Centre adalah titik masuk utama kapal pesiar dan feri regional.

Semua yang datang melalui laut harus melewati gerbangnya untuk embarkasi. Terminal feri regional yang bersebelahan adalah titik akses utama ke Batam dan Karimum.

Untuk menuju Singapore Cruise Centre yang dekat dengan area HarbourFront Centre, kamu bisa naik transportasi publik, seperti:

– Bus: nomor 10, 30, 65, 80, 93, 97, 100, 131, 143, 145, 166, 188, dan 855.
– MRT (kereta): gunakan jalur Timur Laut (North East Line) dan turun di Stasiun HarbourFront.
– Taksi Kabin (Cab): langsung turun di berbagai titik di HarbourFront Center dan Vivo City.

Di seberang Cruise Center, ada Resorts World Sentosa. Kalau mau mampir, naik saja bus RWS8, The Sentosa Express, kereta gantung (cable car) atau taksi. (*)

Cek Jadwal dan Ketersediaan Tiket lewat Aplikasi 12go Asia
1. HarbourFront Port ke Batam Center Terminal Feri
2. Lewat Aplikasi Easybook

Tinggalkan Balasan