Singapore Tourist Pass : Naik MRT Sepuasnya dalam Sehari

SISTEM transportasi publik di Singapura termasuk sangat baik, nyaman, tepat waktu, dan efisien. Mudah bagi turis, pengunjung, wisatawan atau warga lokal berkeliling negara kota itu dengan naik MRT, LRT, Bus Kota dan Taksi.

Kalau kamu berniat menghabiskan waktu dalam sehari, ke sana sini dengan menggunakan MRT atau LRT di Singapura, kartu Singapore Tourist Pass (STP) adalah pilihan yang sangat tepat.

Sak waregmu, sak keselmu, mbok numpak ping 100, ping 1000, gesek atau tap saja STP. Kartu STP itu berlaku maksimal 5 hari, penggunaan sepuasnya karena pemakaiannya dihitung per hari. Rental deposit 10 SGD, kartu harus di-refund dalam jangka waktu 5 hari.

Jadi, begini, kalau dalam 1 hari menggunjungi 6 tempat, lebih untung pakai STP. Tapi Kalau 1 hari menggunjungi 2-3 tempat saja, pakai Kartu Ez-link lebih hemat. Sayangnya, kartu STP ini tidak bisa dipakai untuk monorail ke Sentosa Island. Monorailnya mbayar gaes, 3 SGD nek gak salah.

Cara menggunakan STP dan Ez-link sama persis, di-tap langsung masuk. Bedanya hanya di PLAN (paket) saja. Kartu Ez-link adalah tiket MRT yang hanya bisa dipakai 1 orang 1 kartu (tidak bisa 1 kartu dipakai beramai-ramai)

STP adalah kartu pass (kartu terusan) yang anda bisa gunakan untuk naik MRT dan bus tanpa perlu membeli tiket lagi. Kartu STP didesain untuk turis yang tinggal di Singapura selama beberapa hari saja.

3 thoughts on “Singapore Tourist Pass : Naik MRT Sepuasnya dalam Sehari

  1. While this range gets substantial, we all know that individuals are going
    to obtain a talent of great cards soon and may gamble appropriately.

  2. Mau tanya jika kita pergi ke singapura sekeluarga 5 orang apakah kita membeli 1 STP aja untuk 5 orang atau masing orang harus membeli STP.. Mohon bantuannya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan