Makin Nyaman saat Transit di Bandara KLIA2

MAKIN nyaman saat transit di Bandara KLIA2, terminal yang khusus melayani maskapai penerbangan bertarif rendah atau Low Cost Carrier (LCC). Bandara ini memiliki rute domestik dan Asia.

Sejumlah maskapai penerbangan yang mendarat di KLIA Terminal 2 atau KLIA2 di Kuala Lumpur, Malaysia, antara lain AirAsia, MYAirline, Cebu Pacific Air, Jetstar, Scoot.

Bangunan KLIA2 berdiri sejak 2014, berjarak 2 km dari terminal utama KLIA1, atau kurang lebih 7-10 menit berkendara menggunakan layanan bus antar-jemput gratis atau transfer kereta api antar terminal (KLIA Aerotrain).

KLIA2 bukan saja menjadi tempat mendarat, tapi sebagai bandara transit sebelum melanjutkan ke destinasi tujuan seperti Seoul, Osakan, Tokyo, Phuket, Chiang Mai dan lainnya.

Kini, makin nyaman saat transit di Bandara KLIA2. Lho, kok bisa? Banyak hal yang bisa kamu lakukan saat transit di KLIA2, bahkan ada beberapa aktivitas yang tak perlu keluar uang.

1. Tetap Terhubung ke WiFi
Tidak perlu khawatir, dan tak perlu mengeluarkan kuota yang sudah dibeli. Silakan connect ke wifi di KLIA2, gratis. Kecepatannya juga oke. Tapi hati-hati kalau buka aplikasi yang berisi data pribadi, seperti m-banking, karena wifi publik rawan dibobol.

2. Kulineran di KLIA2
Di Bandara KLIA2, pilihan kulinernya cukup lengkap, dari restoran fastfood dan kafe terkenal, hingga tempat makan bercita rasa autentik. Semua ada. Pilih restor favoritmu dari Level 2 sampai Level 2M.

3. Tidur dan Mandi di KLIA2
Kalau transitmu hanya sebentar, boleh tidur di kursi bandara, lalu mandi gratis di Level 2 (Main Terminal Building) dan di Satellite Building) atau Lantai 3 samping KK Mart.

Tapi kalau masa transit panjang, mungkin bisa istirahat di airport hotel KLIA2. Tidur di musala KLIA2 buat yang muslim, barangkali bagi sebagian orang, paling nyaman. Apalagi, musala di dalem boarding gate penerbangan international.

4. Belanja di KLIA2
Iya, banyak pilihan tempat belanja di KLIA2. Macam-macam. Mulai dari tech, specialty gifts, sportwear, hingga convenience store, yang persis sering ditemukan di pusat kota Kuala Lumpur.

Catatan Tambahan:
Sejak awal 2023 ini, Pemerintah Malaysia mengubah nama Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dan Kuala Lumpur International Airport 2 (KLIA2) menjadi KLIA Terminal 1 dan KLIA Terminal 2.

Tinggalkan Balasan