Ini 8 Produk Singapura ‘Made with Passion’ Cocok buat Oleh-oleh Wisata dan Hadiah

KALAU kamu mengunjungi Singapura, cobalah mencari produk-produk yang dianggap ‘Made with Passion’. Produk semacam itu cocok menjadi oleh-oleh atau buah tangan untuk kerabat, teman, atau keluarga. Kadang ada yang menilai, jalan-jalan ke luar negeri, rasanya kurang pas jika tidak membawa pulang oleh-oleh.

Biasanya, oleh-oleh berbentuk makanan, pakaian, atau aksesori. Nah, Singapura menjadi salah satu surga belanja (bagi orang Indonesia), karean punya variasi barang dan merek yang luar biasa banyak. Kamu bisa menemukan berbagai barang sesuai preferensi dan kebutuhan di sana.

Seluruh gerai toko merek lokal dan retail besar di Singapura sudah memiliki protokol kesehatan yang ketat bagi pengunjung, sehingga aktivitas belanja akan tetap terasa aman dan nyaman.

Semangat dan dedikasi merek lokal Singapura dirayakan melalui kampanye Made With Passion. Made With Passion merupakan kampanye marketing yang membantu merek gaya hidup lokal di Singapura yang punya keunikan masing-masing.

Ada empat kategori merek, yaitu kecantikan dan kesehatan, mode dan aksesori, perlengkapan dan dekorasi rumah, serta makanan dan minuman kemasan.
Selama Desember, di saat liburan tiba, Singapore Tourism Boarda (STB) merekomendasikan berbagai produk lokal asal Singapura, yang cocok buat hadiah dan oleh-oleh.

Produk-produk lokal Singapura ini cocok untuk kamu jadikan hadiah saat Natal dan Tahun Baru. Jangan lupa untuk menyimpan daftar merek lokal berikut ini untuk menjadi oleh-oleh saat perjalanan selanjutnya di Singapura.

1. Selai Kaya, Kopi Bubuk, dan Kue Kering
Selai Kaya dan kopi dari Ya Kun dok. Facebook Ya Kun Kaya Toast
Ya Kun merupakan salah satu merek asli Singapura yang sudah terkenal akan Selai Kaya dan Kopi Bubuknya. Selain kaya ini terbuat dari campuran santan kelapa, telur, gula, dan daun pandan.

Ya Kun sudah menjadi gerai kopitiam terkenal di Singapura sejak 1940. Bisnis ini dimulai oleh Loi Ah Koon muda yang merantau pada usia 15 tahun ke Singapura.
Berkat kerja keras Ah Koon dan anak-anaknya, Ya Kun berhasil menjadi merek raksasa di Singapura yang memiliki kedai di 12 negara, termasuk Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya.

Selain Selai Kaya yang resep aslinya masih dibuat oleh istri Ah Koon, saat ini Ya Kun memiliki variasi selai kaya rasa gula merah yang tersedia di Singapura.
Ya Kun Singapura juga menjual makanan kemasan khusus yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh berupa bubuk kopi panggang nan harum dan kue kering Ya Kun.

Kamu bisa merasakan sensasi sarapan di Singapura dengan membawa selai kaya ini dan menikmatinya bersama secangkir kopi hitam dan kue kering Ya Kun.
Tempat membeli Ya Kun Kaya: di seluruh toko Ya Kun, supermarket, dan toko suvenir Bandara Changi.

Alamat Ya Kun:
Ya Kun International Pte Ltd 237
Alexandra Road #03-09/10 The Alexcier
Singapore 159929 dengan 40 outlet di Singapura.
Telepon: +65 6222 4567
Email: info@yakun.com
Website: http://yakun.com/

2. Parfum Aromatik
Oleh-oleh satu ini sangat cocok bagi kamu, keluarga, atau teman yang mengoleksi parfum. Sifr Aromatics merupakan merek parfum asli Singapura yang didirikan oleh Johari Kazura pada tahun 2010. Keluarga Johari telah lama berkecimpung di dunia wewangian.

Di Sifr Aromatics, Johari menggabungkan warisan ilmu wewangian dengan modernitas. Tidak hanya parfum, di toko ini juga ada lilin aromaterapi dan pengharum ruangan untuk di rumah. Kamu dapat merancang parfum dengan wewangian favorit dan tanpa alkohol di sini.

Salah satu parfum yang terkenal dari Sifr Aromatics adalah Sultan Parfume. Sensasi wanginya akan membuat Anda serasaraja dan ratu dengan wangi kayu cedar (cedarwood) dan bergamot (citrus) yang mewah dan hangat.

Alamat Sifr Aromatics:
42 Arab Street, Singapore 199741
Telepon: +65 6392 1966
Email: Email: info@sifr.sg
Website: https://www.sifr.sg/

3. Keripik Camilan Halal
Tidak lengkap rasanya perjalanan liburan kamu di Singapura jika tidak menikmati camilan lokal khas Singapura. Golden Duck merupakan merek keripik lokal Singapura yang diluncurkan tahun 2015. Rasa camilan mereka terkenal unik karena terinspirasi dari jajanan (street food) Asia.

Kamu bisa menemukan keripik kentang dan kerupuk kulit ikan rasa telur asin, rumput laut tempura rasa kepiting pedas ala Singapura dan telur asin.
Mereka juga membuat kerupuk ikan, keripik kembang tahu, dan keripik jamur dengan rasa Sichuan Mala Hot Pot Fragrant Mix.

Mala hot-pot terkenal akan rasa rempah seperti cabai Sichuan, daun ketumbar, jinten, adas, dan seledri yang aromatik. Salah satu kabar gembiranya adalah camilan dari Golden Duck ini sudah menerima sertifikat halal.

Merek ini juga terkenal dengan kemasan yang ramah lingkungan dan ringkas dibawa sehingga bisa menjadi pilihan makanan unik dari Singapura.

Alamat Golden Duck:
Changi Airport Terminal 2 60
Airport Boulevard, Level 2,
ION 2 Orchard Turn #B3-K2A,
Chinatown Point, dan seluruh minimarket di Singapura.
133 New Bridge Road #B1-47B
Telepon: –
Email: feast@thegoldenduck.co
Website: https://www.thegoldenduck.co/
(tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

4. Perhiasan
Belanja perhiasan menjadi hal yang biasa dilakukan kala berlibur ke luar negeri, terutama bagi perempuan. Sebelum merintis Carrie K, Carolyn Kan bekerja di biro periklanan terkenal.

Saat itu ia pergi ke Firenze, Italia dan belajar tentang pembuatan perhiasan silver. Inilah yang menginspirasi Carolyn untuk memulai usaha perhiasan artisan Carrie K pada 2009.

Ia berhasil membuat bahan perhiasan klasik seperti batu giok dan mutiara, yang memiliki desain modern, yang bermakna untuk merayakan perjalanan hidup.
Sejak saat itu, Carrie K banyak mendapat penghargaan dan dijual di tujuh negara, seperti Singapura, Amerika Serikat, Hong Kong, Jepang, Australia, Italia, dan Shanghai.

Merek perhiasan ini pernah berkolaborasi dengan Singapore Airlines dan Disney. Dengan perhasian yang memanjakan mata, seperti kalung mutiara klasik model diperbarui, tak heran Carolyn memenangkan banyak penghargaan sejak mereknya dirintis.

Alamat Carrie K:
250 Orchard Rd, Singapore 238905
Telepon: (+65) 9299 8244
Email: https://www.carriekrocks.com/pages/contact-us
Website: https://www.carriekrocks.com/
(tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

5. Pakaian Kemeja Pria
Berbelanja pakaian ketika berlibur merupakan sebuah hal yang biasa dilakukan. Untuk kaum pria, The Shirt Bar akan menjadi sebuah destinasi baru yang merupakan jawaban akan kebutuhan kemeja berkualitas untuk para eksekutif muda, dengan harga yang terjangkau.

Merek lokal ini berfokus pada pemilihan bahan terbaik di mana sumber materialnya dapat dipertanggungiawabkan, memiliki proses manufaktur yang etis dan manusiawi, serta desain yang inovatif.

Mereka melakukan audit terhadap pabrik produksi untuk mengevaluasi upah yang adil, jam kerja, dan kesejahteraan para pekerja pembuat kemeja di The Shirt Bar. Selain itu, ada banyak detail kecil yang akan kamu jumpai, dan merupakan ciri khas dari The Shirt Bar.

Alamat The Shirt Bar:
The Shirt Bar Isetan Scotts
The Shirt Bar Tang Plaza
The Shirt Bar Suntec City
The Shirt Bar Wheelock Place
The Shirt Bar Funan Mall
The Shirt Bar Jewel Changi Airport.
Telepon: +65 8686 9790
Email: wecare@the-shirt-bar.com.
Website: https://www.the-shirt-bar.com/
(tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

6. Cokelat
Nama Janice Wong begitu terkenal di dunia kuliner. Ia merupakan chef pastry yang memiliki prestasi kelas dunia dan telah memenangkan berbagai penghargaan bergengsi.

Janice terkenal dengan kreatifitasnya yangmenggabungkan makanan dengan seni. Maka tak heran, Janice pernah diundang sebagai bintang tamu di program televisi MasterChef Australia.

Cokelat khasnya adalah Chocolate Bon Bons dan Chocolate Crayons yang tampilannya sangat cantik. Anda bisa membeli oleh-oleh ini untuk jadi cokelat eksklusif bagi orang tersayang.

Alamat Janice Wong Singapore:
Janice Wong Paragon
Janice Wong Raffles City
Telepon: +65 9233 7547, +65 8262 5645
Email: info@janicewong.com.sg
Website: https://www.janicewong.com.sg/
(tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

7. Teh
Untuk para pecinta teh, Singapura memiliki merek teh lokal yang terkenal, yaitu Gryphon Tea Company. Perusahaan teh yang terkenal akan campuran the (tea-blend) dari berbagai bahan ini, didirikan pada tahun 206 dan berhasil menjadi salah satu merek teh yang terkenal di dunia.

Selain itu, Gryphon Tea Company meluncurkan campuran teh unik yang semua bahannya berasal dari Kebun Botani Singapura dan rempah-rempah asal Turki. Aroma, rasa, dan warna yang tercampur dengan harmonis ini membuat Gryphon Tea Company banyak disukai para pencinta teh. Selain itu, kamu bisa menemukan teh dengan rasa orisinal di sini.

Alamat Gryphone Tea Company:
251 Pandan Loop, Singapore 128431
Telepon: +65 6779 2948
Email: teabits@gryphontea.com
Website: https://www.gryphontea.com/
(tersedia juga untuk international shipping di www.krisShop.com)

8. Obat Herbal
Produk obat herbal menjadi oleh-oleh menarik untuk mendukung stamina, tubuh dan kesehatan kita. Eu Yan Sang merupakan merek herbal asli Singapura yang sudah berusia lebih dari seratus tahun, yang memiliki spesialisai pada obat tradisional China (Tiongkok).

Eu Yan Sang didirikan oleh Eu Kong dan dilanjutkan oleh anaknya Eu Tong Seng. Ia membuat toko karena ingin menjaga kesehatan para pekerja timah yang bekerja pada mereka.

Uniknya, bisnis kesehatan ini menjadi lebih maju dari bisnis tambang timah. Sampai sekarang Eu Yan Sang menjadi tempat andalan mendapatkan obat herbal berkualitas dan berkhasiat.

Produk Eu Yan Sang terkenal mujarab dan berkualitas baik, yang merupakan alasan utama toko obat ini bertahan lebih dari seratus tahun hingga saat ini.

Alamat Eu Yan Sang:
21 Tai Seng Drive
Eu Yan Sang Centre Singapore 535223
dengan 42 toko tersebar di Singapura.
Telepon: 1800 888 1879
Email: https://www.euyansang.com.sg/en/contactus
Website: https://www.euyansang.com.sg

Saat ini, Singapura memberlakukan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi tak terkecuali pada industri retail. Beberapa peraturan yang diatur oleh pemerintah Singapura dalam Safe Management Measures yang diatur per 14 Juni 2021 adalah sebagai berikut:

1. Dalam mal atau toko berukuran besar ukuran 930 meter persegi, kapasitas adalah satu orang per 10 m2.
2. Bagi semua toko, harus menjaga jarak antar pengunjung minimal satu meter dan maksimal pelanggan grup adalah lima orang.
3. Pengecekan suhu badan dan pendataan tracing jika diperlukan.
4. Semua penjual, karyawan toko, dan pelanggan harus menggunakan masker. Penyediaan hand sanitizer harus ada di setiap titik ramai toko.
5. Toko harus melakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan secara ritun di semua tempat dan alat.
6. Karyawan toko wajib mengatur antrean pelanggan, minimal satu meter antar pelanggan untuk di pintu masuk, kasir, atau ruang coba baju.
7. Semua perusahaan ritel tidak boleh menyajikan makanan dan minuman kepada pelanggan
8. Uji sampel produk untuk aplikasi sendiri dan konsumsi langsung, misalnya parfum, make-up dan sampel makanan yang tidak disegel, tidak diperbolehkan. Karyawan juga tidak boleh mengusapkan sampel produk secara langsung pada pelanggan.

Singapura menyelenggarakan kampanye SG Clean untuk menjamin standar kebersihan di tempat umum dari berbagai industri, termasuk industri pariwisata dan layanan makanan. SG Clean dibuat untuk keamanan dan kenyamanan semua orang, termasuk Anda yang berkunjung ke Singapura khususnya pada masa pandemi virus COVID-19. (*)

Tinggalkan Balasan