Cara Menuju Gunung Batur di Bali

CARA menuju Gunung Batur di Bali bisa melalui sejumlah titik keberangkatan. Umumnya, berkendara dari Denpasar atau dari Gilimanuk.

Gunung Batur terletak di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Kamu dapat mengaksesnya dengan kendaraan pribadi, baik motor atau mobil.

Kalau tidak ada kendaraan pribadi, banyak rental sepeda motor dan mobil dengan driver, atau mobil lepas kunci. Transportasi online dapat pula menjadi opsi transportasi.

Kalau kamu memilih berangkat dari Gilimanuk, maka lokasi Gunung Batur dapat kamu capai dalam waktu 4-5 jam perjalanan, tergantung kepadatan lalu lintas.

Kalau berangkat dari Denpasar, kurang lebihnya 2-3 jam perjalanan. Saat ini, belum ada angkutan umum yang melayani Gilimanuk-Gunung Batur, atau Denpasar-Gunung Batur.

Jika posisi kamu tengah berada di Ubud, maka butuh waktu kurang lebih 60 menit hingga 120 menit ke Gunung Batur.

Jika dari Bedugul Tabanan, bisa melewati Jalan Raya Bedugul di sisi Danau Beratan hingga mencapai Jembatan Tukad Bangkung, untuk kemudian mengarah Jalan Raya Kintamani.

Kalau bingung, silakan memanfaatkan Google Maps untuk menuju lokasi Gunung Batur atau bertanya saja kepada warga setempat di perjalanan.

Apakah Gunung Batur layak dikunjungi? Sebagian orang yang mendaki Gunung Batur, mereka memburu sunrise. Dengan ketinggian 1.717 mdpl, termasuk aman bagi pemula.

Pendakian Gunung Batur hanya membutuhkan waktu dua sampai tiga jam. Waktu terbaik mendaki Gunung Batur adalah pukul 02.00-03.00.

Tinggalkan Balasan