Cara Menuju Rostov Arena di Rostov-on-Don, Rusia

ROSTOV Arena atau Stadion Rostov merupakan stadion baru. Rencananya, sebagai basis atau kandang klub sepak bola Rusia, FC Rostov. Nama stadion ini muncul dan semakin dikenal karena menjadi salah satu tempat laga FIFA World Cup 2018.

Bagaimana caranya ke stadion ini? Kamu harus paham dulu lokasi Rostov Arena gaes. Stadion itu terletak di sisi selatan Sungai Don, tidak jauh dari pusat kota Rostov-on-Don. Kalau kamu berjalan kaki, ya kurang lebih 15 menit dari kaki jembatan di atas Sungai Don itu.

Banyak sih yang menyarankan agar kamu lebih baik naik kereta api begitu landing di Moskow. Sekilas saja dulu, nanti detailnya ada di bagian lain di halaman ini ya. Alasan sederhananya, karena stasiun kereta api utama Rostov-on-Don, berada di sisi barat pusat kota, hanya sekitar 5,2 km dari Rostov Arena.

Jangan salah, ini stasiun perhentian, kalau kamu berangkat dari Moskow. Nah, dari stasiun kereta api ini, ada Trem No 1 dan 4 yang melintasi pusat kota Rostov, dan berhenti di Voroshilovskiy Prospekt.

Kamu tinggal berjalan saja ke arah jembatan Sungai Don (jembatan Voroshilovskiy), lalu berlanjut ke stadion. Jaraknya hanya 1 km. Jangan salah ya jembatannya karena ada jembatag lain, namanya Temernitskiy, sekitar 2,5 km dari stadion.

Kalau kamu salah turun, dan ternyata di Jembatan Temernitskiy, kamu harus harus melanjutkan ke Levoberezhnaya Ulitsa melalui Ulitsas Poimennaya dan Shosseinaya, atau mengambil Poimennaya dan Vostochnoye Shosse sebagai gantinya.

Ada pula Bus No 39, yang langsung dari stasiun kereta api ke stadion, tetapi tidak berjalan melalui pusat. Dari daerah utara kota, stadion dapat dicapai dengan bus nomor 516.

Bus No 39 dan 516 itu berhenti di sebelah kiri Bank Don. Bank ini tidak jauh dari Jembatan Zapadnyi, dan biasanya menjadi penanda ke arah lingkungan stadion. Bus No 39 dan 516 menghubungkan Rostov Arena dengan stasiun kereta api Rostov-on-Don, Kurang lebih 30 menit perjalanan, dengan empat pemberhentian.

Kalau kamu memilih naik taksi dari Stasiun kereta Rostov-on-Don (Rostov-Glavnyi), perjalanan memakan waktu 5 menit, dengan perkiraan ongkor Rp 65.000-Rp 80.000 (sekali jalan).

Tinggalkan Balasan