Cara Menuju Silancur Highland di Magelang

CARA menuju Silancur Highland di Magelang sama atau satu jalur dengan rute menuju Dusun Butuh (Nepal van Java). Keduanya berada di Kecamatan Kaliangkrik.

Tapi, lokasi Silancur Highland berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli. Kalau dari Alun-alun Kota Magelang berjarak 20-an km, bisa ditempuh dalam waktu 30-45 menit.

Jika naik angkutan umum dan turun di Jogja, tentu saja, akan lebih jauh lagi. Setidaknya, kamu harus oper kendaraan lagi untuk mencapai Terminal Tidar Magelang atau Alun-alun Kota Magelang.

Contoh: Rute dari Kota Jogja (Titik Nol Jogja/Stasiun Tugu/Lempuyangan)-Jl Magelang-Terminal Tidar Magelang-Alun Alun Kota Magelang.

Dari Jogja, kamu bisa jalan sendiri dengan kendaraan pribadi, atau menyewa, atau naik transportasi online. Dari Alun-alun Kota Magelang inilah, perjalanan yang sudah fokus menuju lokasi Silancur Highland.

Ikuti saja petunjuk arah yang ada. Kalau menurut Google Maps, maka perjalanan kamu akan mengikut rute mulai Alun-alun Kota Magelang, masuk Jl Yos Sudarso.

Dari Jl Yos Sudarso-Jl Veteran-Jl Alibasah Sentot-lewat Jembangan Bandongan-Jl Raya Bandongan-Tugu Bandongan-Rumah Tenun Magelang-masuk Jl Raya Bandongan Mlangi.

Kamu akan bertemu WANA Mukti Siguede Kebon Legi di kiri jalan, Desa Wisata Mangli, sebelum mencapai Silancur Highland.

Kendaraan dapat diparkir di Parkiran atas Silancur Highland atau Parkiran bawah Silancur. Turun dari kendaraan, jalan kaki sebentar ke lokasi Silancur Highland.

Opsi lain tentu saja ada. Apalagi kalau kamu datang dari arah Semarang dan lewat Bawen, atau dari tempat lain. Silakan, gunakan bantuan aplikasi, atau bertanya kepada warga setempat.

Tinggalkan Balasan