Itinerary Enam Orang Eksplor Selandia Baru dengan Campervan

DAY 12 : Christchurch-Akaroa–Christchurch
Setelah sarapan, kami menuju hostel yang sudah kami book dari Singapura. Kami check in dan mengeluarkan semua isi campervan dan koper kami.

Kami membersihkan toilet, dapur dan mengembalikan ke bentuk desain semula campervan. Lalu kami mandi di hostel dan melanjutkan mengembalikan campervan ke pihak rental.

Sesampai di tempat rental, kami menceritakan insiden-insiden kami. Staf yang melayani kami kurang ber-empati dan kurang bersahabat saat itu.

Dia mengatakan, kalau roof top campervan tidak ter-cover dengan asuransi.

Mereka meminta kami mengganti biaya kerusakan seharga $2500 yang jelas membuat kami schock karena harga kerusakan lebih mahal dari harga sewa campervan kami selama 12 hari.

Kami protes dan meminta mereka memberikan quotation dari bengkel dan kami akan mengganti sejumlah yang tertera di dalam quotation itu.

Kami yakin, biaya perbaikan roof top tak mungkin semahal itu.

Mereka sepakat. Kami pasrah tapi ya sudah kami cuma bisa berdoa. Hari sudah sore karena kami menghabiskan waktu berdebat bernegosiasi dengan pihak campervan, lalu kami melanjutkan perjalanan ke kota Christchurch.

Christchurch pukul 18.00 seperti kota mati. Semua toko sudah tutup dan tak ada aktivitas apapun dan yang keliatan suram adalah banyaknya reruntuhan bangunan bekas gempa yang belum diperbaiki.

Jam menunjukan pukul 7 malam, cuaca semakin dingin dan perut kami kelaparan. Kami keliling cari tempat makan seperti Mc Donald tapi sudah tutup.

Akhirnya menemukan kedai sushi hampir mau tutup dan sushi-nya sedang disale (5 sushi $2).

Ah bahagianya. Setelah makan, kami memutuskan kembali ke hostel dengan bus. Sampai di hostel kami memasak sisa bahan selama di campervan dan men-donate beberapa bumbu masakan untuk dapur di hostel.

Kami membagikan beberapa makanan ke penghuni hostel lain. Lalu kami mulai packing dan bersiap untuk tidur memulihkan tenaga untuk penerbangan 10 jam ke Singapura.

DAY 13: Christchurch-Singapura
Good bye Beautiful New Zealand as we fly back to Singapore

Useful links:
1. Search AA Maps
2. Department of Conservation Te Papa Atawbat
Explore our nature with interactive mapping tools and free downloadable data. Geospatial (location-aware) information is key to DOC as well as our many visitors. Explore our nature with web maps and free data, check out a selection of mobile and desktop apps, and learn more about DOC’s geospatial information.
3. Freedom Camping
4. BookMe = Find Deals and Book Activities, Attractions, Restaurants
and more awesome things to do around Queenstown

Tinggalkan Balasan