Cara Menuju Glamping Menoreh di Kulon Progo

CARA menuju Glamping Menoreh di Kulon Progo relatif mudah karena dapat diakses dengan sepeda motor atau mobil. Tinggal pilih yang paling nyaman.

Lokasi Glamping Menoreh di Kulon Progo tidak terlalu jauh dari Titik Nol Jogja. Kurang lebih 40-50 km, yang dapat ditempuh selama 60-90 menit, tergantung kepadatan lalu lintas.

Glamping Menoreh merupakan tempat berkemah mewah yang secara administratif masuk Nglinggo Barat RT 25 RW 13, Pagerharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo.

Namanya ada Menoreh karena memang lokasinya di Perbukitan atau Pegunungan Menoreh. Lansekap ini membentang dari barat (Kabupaten Purworejo) hingga timur (Kulon Progo), sekaligus jadi pembatas kedua wilayah.

Cara menuju Glamping Menoreh di Kulon Progo, bisa melalui banyak rute karena lokasinya sendiri berdekatan dengan Tumpeng Menoreh, Kebun Teh Nglinggo, Puncak 9, Puncak Suroloyo, dan Puncak Widosari.

Kalau dari Titik Nol Jogja, arah perjalanannya sama atau mirip jika hendak ke Kebun Teh Nglinggo atau DeLoano Glamping. Sebelum DeLoano Glamping, bisa kok lewat Glamping Menoreh.

Kalau menggunakan Google Maps, pasti akan diarahkan lewat jalur selatan alias melalui Pasar Godean dan Moyudan. Baru kemudian belok kanan mengarah ke utara lewat Samigaluh.

Kuncinya ada di titik koordinat Padepokan Kaligondang Yogyakarta. Sesudah tempat ini bisa memilih lurus saja (Jl Samigaluh Loano atau belok kanan (arah Pedukuhan Tegalsari).

Rute 1: Titik Nol Jogja-Pasar Godean-Perempatan dekat SMK Muhammadiyah Moyudan (belok kanan)-Jl Klangon Tempe-belok kiri ke Jl Daratan 3. Lurus saja, belok kanan (dekat Rest Area Bero Minggir).

Lurus terus, bertemu perempatan. Belok kiri mengarah ke Kantor Kapanewon Minggir-Jl Raya Banjararum (Jl Kebonagung Dekso)-melewati Lapangan Dekso.

Tinggalkan Balasan