Cara Menuju Namsan Hanok Village di Korea

CARA menuju Namsan Hanok Village atau Hanok di Korea. Hanok, merupakan kumpulan lima hanok (rumah tradisional Korea) dari Dinasti Joseon (1392-1910).

Interior rumah mencerminkan pemilik dari berbagai latar belakang kehidupan, dari kelas menengah hingga pejabat tinggi pemerintah atau bangsawan.

Di Desa Hanok ini, dapat melihat rumah orang tua Ratu Yun, permaisuri ratu untuk Raja Sunjong, raja ke-27 dari Dinasti Joseon, jaesil (ruang belajar) Yun Taekyeong, ayah mertua Raja Sunjong.

Kemudian, rumah Min Yeong-hui, kerabat permaisuri Myeongseong, rumah Lee Seungeop, yang bertugas membangun Istana Gyeongbokgung dan rumah Kim Chunyeong, pejabat militer Dinasti Joseon.

Tempat ini dibuka setiap April hingga Oktober: 09:00-21:00, lalu November sampai Maret : 09:00-20:00. Untuk kebun buka 07:00-23:00. Tak ada tiket masuk alias free, gratis. Setiap hari Senin tutup.

Sangat disarankan menggunakan transportasi publik karena tidak ada tempat parkir. Ambil Metro Line 3 (jalurnya lebih pende) atau Line 4 (lebih panjang), lalu turun Chungmuro Station.

Stasiun Chungmuro ‚Äč‚Äčadalah stasiun di Jalur 3 dan Jalur 4 pada sistem Seoul Subway. Platform untuk Jalur 3 dan Jalur 4 terletak di Chungmuro-4-ga, Jung-gu, Seoul.

Stasiun ini dinamai dengan nama jalan yang dilaluinya, untuk menghormati Jenderal Chosun Yi Sunsin, yang juga dikenal dengan sebutan Chungmugong.

Chungmuro merujuk pada sebuah jalan sepanjang 1,75 km dan lebar 10-20 meter serta kawasan di sekitarnya, yang berlokasi di Jung-gu, pusat kota Seoul, Korsel.

Jadi, ambil rute ke Chungmuro ya. Alamat Hanok, lengkapnya : 28, Toegye-ro 34-gil, Jung-gu, Seoul 100-272 Namsangol Hanok Village.

Tinggalkan Balasan