Cara Menuju Baku Olympic Stadium Azerbaijan

BAKU Olympic Stadium adalah stadion termegah di Azerbaijan. Dibangun 6 Juni 2011 sebagai peringatan 100 tahun sepak bola Azerbaijan yang dihadiri oleh Presiden Azerbaijan, Ilham Aliyev, Presiden FIFA, Sepp Blatter, Presiden UEFA, Michel Platini, dan tamu penting lainnya.

Baku Olympic Stadium atau Stadion Olimpiade Baku ini berkapasitas 68.700 penonton ini menjadi salah satu tuan rumah yang menyelenggarakan total empat pertandingan di Piala Eropa 2020. Dengan tiga laga di antaranya menjadi venue untuk Grup A.

Stadion ini terletak di timur laut kota Baku (H Aliyev Ave 323, Baku, AZ1040), di jalan yang membentang dari pusat kota ke bandara internasional.

Tidak jauh dari Danau Boyukshor, sekitar 11 km Fountains Square. Jadi, cukup mudah menjangkaunya dengan Metro.

Baku Central Railway Station ke stadion, kurang lebih 20 menit dengan Metro, Bandara ke pusat kota, 30 menit dengan airport shuttle. Oh ya, Metro ini, semacam angkot ya, bentuknya mirip jip, dengan identitas warna tertentu.

Baku punya jaringan Metro yang terdiri atas tiga jalur berbeda, menyediakan akses yang baik ke stadion, stasiun kereta api utama, terminal bus, dan tempat-tempat wisata utama di pusat kota.

Ini dianggap sebagai salah satu sistem metro termurah di dunia, dilengkapi jaringan bus yang luas.

Stasiun Koroglu adalah titik terdekat dengan stadion ini. Kalau turun di sini, bisa langsung jalan kaki saja. Kamu dapat naik Metro Lines 1 dan 2 untuk menuju Koroglu.

Untuk naik Line 1, bisa dari sekitaran Kota Tua dan Baku Boulevard.

Cara tercepat, ya dengan naik taksi. Harganya $5 sampai $7 dengan waktu perjalanan 11 menit. Jarak antara Baku (pusat kota) dengan Baku Olympic Stadium kurang lebih 6 km.

Tinggalkan Balasan