Cara Menuju Obelix Hills di Prambanan

CARA menuju Obelix Hills di Prambanan bisa ditempuh dengan mobil, motor, atau bus. Rute jalannya sangat memungkinkan meski berliku dan sempit.

Lokasi Obelix Hills di Klumprit, Blok 1 & 2, Wukirharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Benar sekali, lokasinya tidak jauh dari Bukit Klumprit Wukirharjo, tempat untuk menyaksikan Gunung Merapi dan Candi Prambanan.

Kamu dapat mengakses Obelix Hills dari Jogja atau Solo. Kamu bisa mengarah ke Candi Prambanan lebih dulu, sebelum belok (kanan) kalau dari Jogja, dan belok kiri (kalau dari Solo).

Kalau kamu berangkat dari titik Candi Prambanan, maka akan diarahkan oleh Google Maps lewat dua rute jalan. Pertama (12 km): Candi Prambanan-belok kiri-Jl Raya Solo Yogyakarta-belok kanan ke Jl Jaladara, mengarah ke Monumen Lindhu Gedhe.

Ikuti terus, jalan berkelok, lewat Ringin Kembar, mengarah ke Tanjakan Gedang, Sunrise Point Bukit Sambirejo, dan sebelum Bukit Srumbung Indah, ambil kiri, arah Watu Papal.

Ikuti terus petunjuk jalannya. Sesudah lewat Pulen & Kopi Ponti Obelix, kamu sudah dekat dengan Bukit Klumprit, terus saja, maka Obelix Hills, berada di sisi kiri jalan.

Rute kedua (12 km): Candi Prambanan-belok kanan masuk Jl Raya Solo Yogyakarta-belok kanan setelah Tugu Sugeng Tindak, mengarah ke Jl Bendo (SMA Muhammadiyah 1 Prambanan)-Jl Prambanan.

Oh ya, kalau dari Tugu Sugeng Tindak, juga bisa terus, dan belok kannnya, sesudah Terminal Prambanan, lewat Pasar Prambanan, nanti ketemunya di Jl Prambanan.

Kuncinya, memang di Jl Prambanan ini, yang mengarah ke Piyungan. Kamu bisa terus ke Jl Prambanan, atau belok kiri ke Jl Macanan (arah Lapangan Macanan PSS Sleman Training Ground)-Jl Gendeng.

Jika bertemu pertigaan dekat Pasar Sorogedug, ambil kanan ke Jl Macanan-Jl Kenari (arah Perumahan Taman Sawo Indah). Sesudah Makam Sawo, ambil kiri ke Jl Umbulsari B.

Teruslah jalan ke arah Masjid Ar-Rahmah Klumprit II. Kamu tinggal 1 km saja dari lokasi Obelix Hills.

Kalau kamu ikut Jl Prambahan Piyungan, terus mengarah ke Rumah Sakit Umum Daerah Prambanan. Kamu akan belok kiri ke Jl Sumberharjo, mengarah ke SD Muhammadiyah Bleber (Jl Trukan).

Dari Jl Trukan, ambil Jl Cendrawasih, belok ke Jl Kenari-Jl Raya Pereng (arah latar ndesan prambanan). Kamu akan tiba di Shuttle obelix. Perjalanan tinggal 2 km dari lokasi Obelix Hills.

Kendaraan besas seperti bus tidak bisa naik ke atas perbukitan, sehingga harus parkir di bawah. Pengelola menyediakan shuttle ke Obelix Hills, dengan biaya Rp 15.000/orang.

Lokasi Obelix Hills ini berdekatan dengan Bukit Klumprit, satu rute tujuan dengan Tebing Breksi dan Candi Ijo. (Ini bisa jadi rute ketiga).

Rute jalannya (16 km) bisa seperti ini: Candi Prambanan-Tebing Breksi-Candi Ijo-Bukit Srumbung Indah-Watu Papal-Sitihinggil Bukit Mejing-Bukit Klumprit-Obelix Hills.

(Kalau mau dari Titik Nol Yogyakarta juga bisa. Rutenya diarahkan lewat Jl Maguwo, atau Jl Berbah Prambanan, atau lewat Pasar Piyungan. Nanti titik temunya di perempatan Prambanan-Jl Sumberharjo, tidak jauh dari Kantor Kelurahan Sumberharjo).

Apa yang menarik dari Obelix Hills? Kamu bisa Camping On The Rocks. Mulai 14 Agustus 2023, bisa reservasi untuk camping di Obelix Hills. Harga Rp 150.000/orang, tanpa minimal reservasi, include tiket masuk wisata Obelix Hills.

Fasilitas camping di Obelix Hills antara lain: tenda, alat masak kompor portable, snack teh kopi, breakfast pecel, kayu bakar dan toilet. Bonus view alam yang memakau dan city light view.

⏰ JAM BUKA OBELIX HILLS
– Weekday: 10.00-21.00 WIB. Harga Tiket: Rp 15.000/orang.
– Weekend/Hari Libur: 07.00-21.00 WIB. Harga tiket Rp 20.000/orang.

– Spot foto Casa Mexicana, Rock Climbing: Rp 10.000/orang
– The Edge at Rock Bar: Rp 25.000/orang/2 jam
– The Swings: Rp 30.000/orang, Rp 50.000/couple
– Eagle Nest: Rp 15.000/orang

📞 Informasi & Reservasi: 0811 2834 154

Tinggalkan Balasan