Cara Menuju The Heaven Glamping di Wonosobo

CARA menuju The Heaven Glamping di Wonosobo tidak terlalu susah. Kamu dapat mencapainya dengan kendaraan bermotor, mobil atau motor. Lokasinya d Desa Tlogo, Kecmatan Garung. Ada yang menyebut, lokasinya Jl Dieng KM 7, Tlogo. Kalau dari Terminal Wonosobo, jaraknya kurang 20-an km.

Bisa ditempuh 30-45 menit tergantung kepadatan lalu lintas. Kuncinya adalah Gapura Welcome To Dieng Plateau. Kamu harus menemukan titik ini lebih dulu, selanjutnya tinggal mengikuti jalan yang ada. Bisa berangkat dari Terminal Bus Mendolo Wonosobo atau dari Alun-alun Wonosobo. Dari sini, jalan saja hingga mencapai pintu masuk itu. Kalau bingung arah, tanya warga setempat.

Jarak Gapura Welcome To Dieng Plateau ke The Heaven Glamping & Resto Wonosobo, kurang lebih 8 km. Susuri Jl Dieng, melewati BRI Unit Mojotengah. Sebelum RM Duta Minang, belok kiri, masuk Jl Indah Sychar, mengarah PLTA Garung. Jalan berliku, belok beberapa kali. Ambil jalan kanan sebelum masuk Desa maron.

Jalan terus, mengarah GAPURA GANG SINANGKA, susuri sampai bertemu Loket Telaga Menjer Barat. Kamu juga bisa lewat rute arah Desa maron, masuk Jl Telaga Menjer, nanti bertemu Loket Wisata Telega Menjer Barat.

Tidak jauh dari loket ada tempat parkir: Parkir Telaga menjer. Kamu akan jalan terus, melewati Kantor Desa Tlogo dan Lapangan Sepak Bola Desa Tlogo. Begitu mencapai Pasar Pelataran Serojo, ambil kiri. Jalan ini menuju lokasi The Heaven Glamping & Resto Wonosobo, tempat yang relatif tenah, jauh dari hiruk pikuk.

Oh ya, kalau dari Jogja, kamu punya 3 pilihan rute. Pertama: Jogja-Salam-Muntilan-Mertoyudan-Magelang-Secang-Temanggung-Parakan-Jl Ngadirejo. Di sepanjang Jl Ngadirejo ini ada sejumlah destinasi wisata seperti Umbul Jumprit, Taman Nasional Jumprit, Rest Area Tegal Ombo Jawa Tengah, Tanjakan Semati.

Kamu akan melewati arah Basecamp Sikendil, Jalur Pendakian Sindoro Via Sikatok, Basecamp Pendakian Gunung Sindoro Jalur Sigedang, Kebun Teh Tambi. Perjalanan bertemu Pintu masuk jalan ke Sigelap, Kebun Teh Panama, dan tembus Pasar Pelataran Seroja. Dari sini tinggal belok ke The Heaven Glamping.

Rute Kedua dan Ketiga yang akan bertemu di Simpang Silento. Untuk rute kedua: Jogja-Seyegan-Kampung Durian Pranan Desa wisata Banjaroya-Pasar Jagalan-Begawan Hill. Kamu akan lewat Dsn Kerekan Candirejo Borobudur, Desa Wisata Candirejo, Taman Wisata Candi Borobudur, Pasar Krasak, Pertigaan Mangklong.

Kamu akan mengikuti jalan itu, melewati Puskesmas Kajoran 2, Rest Area Sijonggol, Pasar Tunggangan, Pasar Sirandu, masuk Jl Wonosobo Magelang, hingga bertemu Balai Desa Glagah dan tiba di Simpang Silento. Rute Ketiga: Jogja-Godean-Tanjakan Bibis-Pasar Tradisional Jonggrangan-Kopi Puncak Menoreh-Batas Wilayah Provinsi DIY-Jawa Tengah-Pasar Weton di Pandanrejo.

Jalan terus hingga Pasar Ngepon di Ngaran, Purworejo. Lalu, Gunung Gajah-Kantor Kepala Desa Sudimoro-Pasar Redin Gebang-Gapuran Batas Wilayah Wonosobo. Jalan terus, berkelok, melewati Tikungan panorama JAMBEAN (Jl Wonosobo Purworejo)-Kantor Kecamatan Kepil, hingga bertemu Simpang Silento.

Untuk rute kedua dan ketiga ini, dari Simpang Silento-Alun Alun Sapuran-Kebut Teh Tambi Sapuran-Ps Kertek-Pasar Sayur Wringinanom-Alun Alun Wonosobo. The Heaven Glamoing menawarkan staycation mewah yang menyuguhkan pemandangan Telaga Menjer bak sedang berada di negara Swiss. Pemandangannya bisa menjadi latar spot foto yang menarik.