Naik Feri dari Batam ke Puteri Harbour, Johor Bahru

STULANG Laut terletak di pusat kota. Banyak orang yang memilih berlabuh di sini kalau menggunakan kapal feri dari Batam. Tapi, sebagian yang lain, menyukai Puteri Harbour, meski pelabuhan ini lumayan jauh di pinggiran kota Johor Bahru.

Untuk rute menuju Puteri Harbour, silakan menempuhnya melalui Harbour Bay Batam. Kurang lebih 90 menit hingga 100 menit. Rutenya melewati jembatan di daerah Tuas Checkpoint, Singapura.

Harbour Bay di kawasan Batu Ampar ini, tidak terlalu ramai seperti halnya Batam Center, sehingga tidak perlu antre lama di imigrasi, baik ketika keberangkatan maupun kedatangan.

Sesuai waktu perjalanan, di awal tahun 2018, seorang kawan memberitahu untuk sekali perjalanan pulang pergi dari Batam ke Puteri Harbour, harga tiketnya Rp 330.000 per orang.

Enaknya, gaes, harga ini sudah termasuk pajak pelabuhan Batam, tapi belum termasuk pajak pelabuhan Johor Bahru. Kalau tidak salah ya gaes, pajak pelabuhan Puteri Harbour kurang lebih RM 19 per orang (semoga belum berubah ya).

Perjalanan rute Harbour Bay ke Puteri Harbour dilayani operator : Ferry Marina Hawk. Skedulnya, setiap hari ada 8 kali keberangkatan. Paling pagi dari Harbour Bay Batam pukul 06.30 WIB dan paling sore dari Johor Bahru pukul 18.30 waktu setempat.

1 thought on “Naik Feri dari Batam ke Puteri Harbour, Johor Bahru

  1. I’m not positive the place you’re getting your information, however
    great topic. I must spend some time studying
    much more or understanding more. Thank you for great information I used to
    be searching for this info for my mission.

Tinggalkan Balasan