Transportasi Menuju Stadion Saint Petersburg

BANYAK kendaraan kalau kamu gaes mau ke stadion ini. Tapi, admin merekomendasikan naik metro saja. Stasiun metro terdekat adalah Krestovsky Ostrov (jalur metro #5), dan hanya berjarak 20 menit berjalan kaki ke Stadion Saint Petersburg.

Tolong, perhatikan gaes, kalau pas ada pertandingan besar, lalu lintas di sekeliling stadion biasanya dibatasi. Apalagi ini laga dunia (FIFA World Cup 2018). Transportasi umum boleh jadi sangat sedikit.

Dari pengalaman beberapa laga di stadion ini, ada bus antarjemput di dua lokasi. Salah satunya, stasiun bus Krestovsky Ostrov (Bandara-Stadion, Stasiun Kereta Api Ploshchad Vosstaniya/Moskovsky-Stadion, rute Stadion Petrogradskaya-Stadion).

Satunya lagi, di persimpangan Jalan Sportivnaya dan Prospek Morskoy (rute Stadion Vyborgskaya-Stadion). Silakan cek juga bus dan trem terdekat seperti di Jalan Yakhtennaya di Distrik Primorsky.

Kalau kamu pulang dari stadion, bisa berjalan ke halte bus itu (atau sebaliknya dari halte ke stadion), kurang lebih 25 menit. Untuk sampai ke halte, naik saja bus No 101, 101, 110, 134, 134ะจ, 170, 211, 216, 32, 93 dan trem No 19, 48.

Pesawat Moskow-St Petersburg
Lalu bagaimana cara menuju Saint Petersburg dari Moskow, jika memang penerbanganmu landing di ibukota Rusia itu. Opsi tercepat, yang paling masuk akal dengan penerbangan.

Kabarnya sih cukup murah untuk rute Moskow-St Petersburg, yang berdurasi 1 jam (seperti Surabaya-Jakarta).

Sayangnya, bandara kedua kota ini ada di pinggiran kota. Gaes, sangat mungkin kamu harus menambah budget dan waktu untuk mencapai airport.

Minimal 3 jam sebelum keberangkatan, dan mungkin butuh tambahan dana 1000-4000 rubel.

Kereta Moskow-St Petersburg
Layanan kereta nyaris setiap hari ada. Khusus weekend dan hari libur, kemungkinan besar penuh sesak.

Tinggalkan Balasan