Ini Tarif Bus Bagong Jurusan Tulungagung-Surabaya

PERUSAHAAN Otobus (PO) Bagong meramaikan rute Tulungagung ke Surabaya (PP) lewat kendaraan yang senyaman layanan bus malam. Moda transportasi darat New Bagong ini melayani rute Tulungagung-Surabaya.

Perusahaan yang berpusat di Kepanjen, Kabupaten Malang itu mengandalkan bus standar istimewa ukuran besar. Maklum, armada baru ini menawarkan kursi empuk dan sangat nyaman.

Untuk tarif, pengelola bus Bagong masih mengenakan tarif lama, Rp 25.000. Tarif itu sudah diberlakukan seperti itu selama ini untuk rute Surabaya-Tulungagung lewat Tol Bandar-Waru Gunung.

Jarak tempuh Surabaya-Tulungagung dengan menggunakan Bus Bagong via tol itu ditempuh dalam waktu sekitar 3,5 jam.

Tarif Rp 25.000 rute ini lebih murah dari bus lain. Padahal, armada baru Bagong memberikan fasilitas AC Luxury. Jadi, tarif biasa dan bukan Patas.

Bus Bagong AC Luxury tarif biasa itu lewat tol Kertosono langsung Surabaya. Rutenya Tulungagung-Kras-Ngadiluwih-Kediri-Minggiran-Papar-Kertosono-Tol Bandar Kedungmulyo dan Tol Waru Gunung. Bus ini tidak lewat Jombang dan Mojokerto.

Melihat animo jumlah penumpang yang cenderung meningkat, PO Bagong memutuskan mengganti armada lama. Tidak lagi dengan bus medium 34 seat tapi bus lebih besar dengan kapasitas 54 seat.

Bus Bagong yang rasanya senyaman naik bus malam jurusan Tulungagung-Surabaya ini akan resmi melayani 26 Desember 2020. Bahkan menjelang weekend libur Natal, dijadwalkan siap diluncurkan.

PO Bagong mengoperasikan 10 unit dulu, selanjutnya bisa bertambah sesuai kebutuhan.
Kehadirannya akan menjadi kompetitor bus Harapan Jaya. (*)

Tinggalkan Balasan