Transjakarta Tambah Jam Operasional dengan 123 Rute

UNTUK tetap memberikan pelayanan maksimal, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan menambah jam operasional dan rute mulai Selasa (17/3/2020).

Transjakarta akan mengoperasikan 123 rute sejak pukul 05:00-22:00 WIB untuk layanan reguler, dan menjalankan 11 rute Layanan Armada Malam Hari (Amari) dari mulai pukul 22:00-05:00.

Jumlah rute yang beroperasi mengalami penyesuaian dengan rincian sebagai berikut:

– 15 rute BRT dalam koridor
– 25 rute angkutan umum terintegrasi di dalam kota
– 4 rute RoyalTrans
– 10 Rute Transjabodetabek
– 69 rute Mikrotrans

Penyesuaian rute ini untuk membuat social distancing di dalam bus Transjakarta, sehingga kapasitas angkut tiap bus menjadi:

– 60 penumpang untuk bus gandeng
– 30 penumpang untuk bus besar
– 15 penumpang untuk bus sedang dan Royaltrans
– 6 penumpang untuk Mikrotrans

Untuk memastikan social distancing terjaga, dan mencegah penumpukan terlalu lama di halte, frekuensi dan jumlah bus yang beroperasi di setiap rute akan ditingkatkan hingga 2 kali lipat dari frekuensi normal, sehingga jumlah pelanggan yang naik di dalam satu bus dapat dikurangi

Selain itu, pelanggan diharapkan dapat sabar mengantre di luar halte untuk menghindari desak-desakan di dalam halte atau di dalam bus.

Pengelola menerapkan kebijakan untuk menjaga jarak aman antarpelanggan dengan jarak 1 lengan sehingga meminimalkan penyebaran virus Corona.

Petugas Transjakarta akan membantu mengarahkan pelanggan agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan memberikan kenyaman dan keamanan bagi pelanggan.

Tinggalkan Balasan