Jalan-Jalan selama 14 Hari ke Amerika

JALAN-JALAN selama 14 hari ke Amerika menjadi cara seorang kawan menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru. Selama 14 hari jalan-jalan, mengunjungi empat kota, yakni Chicago, Boston, New York dan Washington sebelum pulang ke Tanah Air.

Kota Chicago terletak di wilayah timur laut Illinois, tepi barat daya Danau Michigan.Ini salah satu pusat di seluruh dunia (Worldwide Centers) yang paling penting di bidang komersial dan perdagangan. Banyak tempat menarik yang bisa ditemukan di Chicago, atau sering juga disebut Kota Berangin.

Di sini anda dapat menemukan restoran, toko-toko, dan banyak hiburan di Navy Pier, ikon dari kota Chicago sejak 1916. Lalu, Boston, ibu kota dan kota terbesar di Massachusetts. Kota ini salah satu kota tertua dan terkaya di Amerika, dengan ekonomi berbasis di pendidikan, perawatan kesehatan, keuangan, dan teknologi tinggi.

New York adalah kota terpadat. Sebuah kota global terdepan, memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia. Tempat markas PBB. Biasa disebut New York City (NYC) untuk membedakannya dari negara bagian New York, tempat kota ini berada.

Washington merupakan sebuah negara bagian Amerika Serikat. Washington, DC secara formal bernama Distrik Columbia dan umumnya disebut Washington, “the District”, atau D.C. dan merupakan ibu kota Negara Amerika. Washington DC memiliki 176 kedutaan besar asing serta kantor pusat Bank Dunia, Dana Moneter Internasional (IMF), Organisasi Negara-Negara Amerika (OAS), Inter American Development Bank, dan Pan American Health Organization (PAHO).

Rute jalan-jalan selama 14 Hari ke Amerika, dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK). Pesawat kemudian transit di Jepang, dan mendarat di Chicago. Dari sini melanjutkan perjalanan dengan jalur darat, kecuali Chicago-Boston, menggunakan moda transportasi bus. 

Kalau admin mo-trans cek, tiket busnya berkisar 85 dolar AS sampai 98 dolar AS. Begitu tiba di rute kota terakhir, Washington, teman ini kembali ke Chicago dengan pesawat. Lalu melanjutkan perjalanan ke Haneda Airport, Jepang, sebelum mendarat dengan riang gembira di Bandara Soekarno-Hatta.

Itinerary Jalan-Jalan selama 14 Hari ke Amerika

Day 1 = Indonesia
Bandara Soekarno-Hatta (CGK) 06.24
Narita Airport 15.45
Narita Airport 17.05
Penginapan : ANA NH836

Day 2 = Chicago
Tiba di Chicago 13.45
CI hotel
Walking around hotel/river walk/FO
Chicago Cultural Centre
Christkindlmarket Chicago

Tinggalkan Balasan