Cara Menuju Tempat Oleh-oleh Mustafa Centre

MUSTAFA Centre Singapore berada di kawasan Little India. Stasiun MRT paling dekat bukanlah Little India tetapi justru Farrer Park. Di sini, kamu dapat berbelanja kapan saja, karena mereka buka 24 jam dalam setahun penuh setiap hari. Tidak pernah libur.

Mustafa Centre merupakan tempat belanja favorit orang Indonesia. Terkenal murah. Biasanya orang Indonesia memborong cokelat, koper, suvenir, jam tangan, peralatan olahraga, parfum dan obat-obatan.

“Yap benar, Mustafa is the best. Barang seko ndi ae onok wis (Barang asal mana saja, ada). Bahkan, Cologne Turki legendaris Eyup Sabri Tuner 1923, lengkap variannya,” kata seorang teman yang rajin seminggu sekali ke Singapura.

Mustafa Centre atau Mohamed Mustafa and Samsudin Co Pte Ltd (MMSC) beralamat di 145 Syed Alwi Road, Singapura 207704. Kawasan Little India termasuk distrik budaya paling populer di Singapura.

Tempat-tempat wisata terdekatnya meliputi Kuil Sri Veeramakaliamman, Kuil 1000 Lampu, Pasar Basah Tekka, dan Petain Road yang bersejarah. Setelah jalan-jalan, mampirlah untuk membeli minyak obat merek Eagle dan Tiger Balm Singapura yang terkenal itu.

Atau sekadar oleh-oleh buat kenangan seperti magnet kulkas, gantungan kunci, korek api, bola salju, bingkai foto, miniatur patung Merlion, koin koleksi dan catatan, teh, cokelat, dan gula-gula. Harga barang antara 2 dolar Singapura sampai 20 dolar Singapura.

Bagaimana cara menuju tempat oleh-oleh legendaris ini? Ada sejumlah cara sih gaes. Bisa dengan moda transportasi bus. Tapi, umumnya, orang suka menggunakan MRT. Secara sederhananya seperti di bawah ini :

Bus : Gunakan No 21, 125 dan 130. Lalu jalan kaki 4 menit setelah turun di Halte B07231).
Stasiun MRT terdekat : Farrer Park MRT (NE8). Kalau dari berbagai tujuan, jadikan Farrer Park MRT sebagai destinasi terakhir, kemudian jalan 3 menit dari Exit G.

Kalau kamu dari arah Orchard Road, mulailah dari Stasiun MRT Orchard Road, pilih tujuan ke Mustafa Centre. Durasi perjalanan kurang lebih 14 menit. Biaya kalau dinominalkan kurang lebih Rp 10.000 s/d Rp 27.000.

Jika kamu menginginkan perjalanan yang cepat, memang mahal. Pilihannya, dengan taksi dari Stasiun MRT Orchard Road ke Mustafa Centre, kurang lebih biayanya Rp 75.000 s/d Rp 90.000. Waktunya sekitar tiga menit, tentu kalau tidak macet gaes.

Memang ada bus yang melayani langsung tujuan ke Mustafa Centre. Tapi, kamu harus mencegatnya di Lucky Plaza dan turun di Broadway Hotel. Bus yang dioperasikan SBS Transit, tersedia setiap 15 menit sekali, dan beroperasi setiap hari. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 9 menit.

Boleh dikata, tidak ada moda transportasi kereta api yang langsung ke Mustafa Centre dari Orchard Road. Layanan MRT yang dioperasikan SMRT, berangkat dari Orchard dan tiba di Farrer Park melalui Dhoby Ghaut. Durasi perjalanan, termasuk transfer (pindah kereta), sekitar 14 menit.

Jarak antara Stasiun MRT Orchard dan Mustafa Centre kurang lebih 3 km. Admin mo-trans sertakan petanya biar lebih jelas. Dicermati yang guis. Oh ya, kalau belum dapat penginapan, dekat Mustafa Centre banyak pilihan hotel atau hostel. (*)

Tinggalkan Balasan