Ini Pilihan Penginapan Murah di Dieng

INI pilihan penginapan murah di Dieng, yang dapat dipesan atau dibeli lewat aplikasi atau media sosialnya seperti instagram dan whatsappnya (WA).

Dieng tengah naik naik daun sebagai destinasi wisata karena sejumlah lokasi yang menawan. Sebut saja, Kawah Sikidang, Candi Arjuna, Gunung Prau, Telaga Warna dan sebagainya.

Dieng merupakan daerah dataran tinggi, menawarkan pemadangan dan udara segar. Berada di pusat Jawa Tengah, diapit perbukitan di utara dan selatan yang disebut Pegunungan Dieng.

Cara menuju Dieng juga relatif mudah. Bisa diakses dengan kendaraan pribadi (motor atau mobil), dan angkutan publik seperti kereta dan bus (meski harus oper dengan angkutan lain).

Kalau dari Jakarta, misalnya, bisa naik kereta api. Berangkat dari Stasiun Gambir atau Stasiun Pasar Senen. Tinggal sesuaikan budget saja. Turun di Semarang atau Jogja.

Sejumlah perusahaan otobus (PUS) melayani rute Jakarta-Wonosobo, Semarang-Wonosobo, Jogja-Wononoso, yang dapat dilanjutkan dengan kendaraan menuju Dieng.

Maklum, jalan Wonosobo-Dieng memiliki jalur panjang menanjak dan menikung sehingga bus medium atau bus besar tidak bisa masuk hingga kawasan wisata Dieng.

Untuk waktu berkunjung, disarangkan, April hingga Juni, karena dinilai sebagai ‘musim semi’ di Dieng sedangkan September hingga Oktober adalah ‘musim gugur’. Cuaca cerah, suhu nyaman.

Kalau ingin menginap, tersedian banyak pilihan penginapan murah di Dieng, atau hotel, homestay, yang low budget. Pokoke terjangkaulah.

Ini Pilihan Penginapan Murah di Dieng
(Bisa pesan via aplikasi, atau ada link WA di Instagram)

Dieng Plateau Guesthouse
Jl Dieng No 16 Km 27
Dieng, Kecamatan Kejajar
Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah
Reservasi via aplikasi mulai Rp 100.000-an

Tinggalkan Balasan