Kartu Ez-link: Kalau Kamu Lebih Pilih Fungsinya

SISTEM transportasi publik di Singapura termasuk sangat baik, nyaman, tepat waktu, dan efisien. Mudah bagi turis, pengunjung, wisatawan atau warga lokal berkeliling negara kota itu dengan naik MRT, LRT, Bus Kota dan Taksi.

Kalau kamu gaes, lebih pilih fungsi kartu yang maksimal, tidak salah kalau menggunakan Kartu Ez-link. Inilah smart card atau biasa disebut kartu MRT Singapura, merupakan kartu multipembayaran.

Kartu Ez-link ini berlaku sampai tahun 2025 (untuk pembelian 2018), biaya perjalanan dihitung per JARAK, tidak ada deposit.

Kartu menjadi hak milik pribadi, bisa langsung tap masuk kalau naik monorail ke Sentosa Island (USS, SEA, Madame Tussauds), termasuk bisa untuk naik bus malam (night rider).

Dari pengalaman pribadi gaes, lebih hemat Ez-link lho, kalau sehari cuman jalan 3 tempat di Singapura. Saldo Ez-link 20 SGD cukuplah untuk 3-4 hari.

Biaya sekali naik MRT kurang lebih 1–2 SGD, tergantung jarak. MRT & bus umum merupakan transportasi yang paling murah di Singapura.

Selain itu, kartu Ez-link relatif awet arena tempered, kuat dan tebal.

EZ-link adalah tiket yang bisa diisi ulang. Tiket berlaku untuk MRT, LRT, dan Bus. Kamu bisa membeli di Ticket Office yang ada di stasiun MRT atau Bus. Siapkan paspor saat membeli EZ-link.

Nilai minimum SGD 10 dan maksimal SGD 100 (Deposit SGD 5 unrefundable dan SGD 3 refundable).

Sisa saldo yang ada di kartu EZ-Link bisa kamu simpan untuk kedatangan berikutnya atau diambil kembali (refund). Semua biaya kartu Ez-link tidak dapat dikembalikan.

Tinggalkan Balasan