Kejutan 5 Hari, KA Eksekutif ke Malang Diskon 10 Persen

KABAR gembira gaes, dalam pekan ini, berlaku tiket dengan diskon 10 persen untuk setiap perjalanan kereta api (KA) tujuan Kota Malang. Semua kelas di kereta api itu berlaku diskon bila berangkat mulai 1 – 5 Agustus 2018.

Ternyata gaes, diskon ini berkaitan dengan pelaksanaan Folk Music Festival (FMF) 2018. “Setiap pembelian tiket kereta api mendapat diskon 10 persen jika menunjukkan tiket festival musik itu,” kata Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko, Rabu (1/8/2018).

Tiket diskon itu memang menggunakan persyaratan dan ketentuan. Tidak hanya penonton FMF yang berhak diskon tiket KA, namun juga berlaku untuk peserta atau pengunjung yang terdaftar dan memiliki tiket FMF 2018.

Folk Music Festival adalah festival alternatif tahunan untuk para penggemar kebudayaan ( kesenian, musik dan literasi ) di Indonesia. Acara ini dihelat oleh SATS Co dan tahun ini berlangsung di Kusuma Agrowisata Batu, 3-5 Agustus 2018.

Tahun ini Folk Music Festival mengusung tema “Musik dan Literasi”, selain menghadirkan serangkaian sajian musik berkualitas juga akan menggelar talk/conference dan Lokakarya yang terkait dengan prosa, puisi, dan pertunjukan teater.

Selain itu, perhelatan Folk Music Festival tahun ini mengajak jaringan kolektif dari dua negara, yaitu Indonesia dan Malaysia. Jadwal kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, pada Jumat (3/8) hingga Minggu (5/8) yang dimulai pada pukul 10am – 12pm

Folk Music Festival juga akan mengunjungi kampus-kampus untuk menggelar talkshow, kelas menulis dan mini showcase dengan musisi folk terbaik Tanah Air serta mengadakan volunteer scouting.

Selain itu ada pasar yang akan diisi oleh Toko Buku Fatimah oleh Warning Magz, Music Trade oleh Pasar SANTA/Santa Calling, Pasar Kearifan Lokal (Cenil, Angsle, Ketan bubuk, Tahu petis, Jagung bakar, Krupuk Telo, Kicir, Srabi Gantol, Wedang Pokak, Jamu Gendong), Craft Market dan Food: Beverages Booth.

Kembali soal tiket kereta api, pemesanan tiket diskon dilayani mulai 1 Agustus 2018 ini. Hanya dibatasi perjalanan untuk tanggal keberangkatan hingga 5 Agustus. “Tiket diskon itu hanya dilayani di loket galeri kereta api Darmo Trade Center (DTC) Mal Wonokromo. Juga dilayani loket rombongan stasiun Surabaya Gubeng,” tambah Gatut. (*)

Kereta Api yang memberikan diskon 10% :

  • KA Gajayana relasi Gambir – Malang
  • KA Bima relasi Gambir – Malang
  • KA Malabar relasi Bandung – Malang
  • KA Malioboro Ekspres relasi Yogyakarta – Malang
  • KA Mutiara Selatan relasi Bandung -Malang
  • KA Majapahit relasi Pasarsenen – Malang
  • KA Jayabaya relasi pasarsenen – Malang.

Tinggalkan Balasan