Penginapan Murah Bu Fatimah di Jogja

PENGINAPAN murah Bu Fatimah di Jogja bisa menjadi pilihan kamu yang punya budget tidak banyak. Lokasinya tidak jauh dari kawasan Malioboro.

Lokasi Penginapan Bu Fatiman berada di Jl Sosrokusuman No 183A, Suryatmajan, Danurejan. Daerah ini termasuk daerah padat penginapan.

Sepanjang Jl Sosrokusuman ini, dan sederet dengan Penginapan Bu Fatimah, ada Aveta Hotel Malioboro, Hotel Intan, Noren Coffee & Roastery, Pondok Moalim, dan sebagainya.

Untuk mencapai Penginapan Bu Fatimah, bisa dari Stasiun Tugu Jogja, atau Stasiun Lempuyangan. Bisa dari Terminal Giwangan atau dari Janti, kalau naik bus AKAP.

Dari Stasiun Tugu, kamu bisa jalan kaki karena jaraknya tidak sampai 1 km. Turun dari kereta, ambil arah selatan, depan Hotel Neo.

Dari Hotel Neo, jalan kaki ke arah Jl Malioboro. Susuri Jl Malioboro, dan temukan Jl Sosrokusuman.

Penandanya, Kopi Joss djakdjok atau sebelum Aveta Hotel, ambil kiri. Susuri jalan ini (Jl Sosrokusuman). Penginapan Bu Fatimah ada di sisi kanan.

Kalau dari Stasiun Lempuyangan, Penginapan Bu Fatimah berjarak kurang lebih 2 km hinga 3 km. Kamu bisa naik transportasi online.

Pick up point Stasiun Lempuyangan di bawah jembatan layang. Begitu turun, dari pintu keluar stasiun, ambil kiri, dan jalan lurus saja.

Dari bawah jembatan layang (Jl Wahidin Sudirohusodo), kendaraan akan mengarah ke Jl Atmosukarto-Jl Yos Sudarso-Jl Abu Bakar Ali (belokan dekat Stadion Kridosono).

Dari Jl Abu Bakar Ali, setelah melewati Jembatan Kewek, langsung menuju Jl Malioboro. Dari sini, tinggal mengarah ke Jl Sosrokusuman.

Kalau dari Terminal Giwangan, Penginapan Bu Fatimah berjarak kurang lebih 7 km. Durasi perjalanan bisa 30-an menit, tergantung kepadatan lalu lintas.

Dari Terminal Giwangan, bisa naik transportasi online. Kendaraan akan melewati Jl Imogiri Timur, kemudian mengarah ke Jl Perintis Kemerdekaan.

Setelah melalui Jl Menteri Supeno, belok kanan ke arah Jl Batikan (dekat Metro Raja Kulit atau JCO JCI Petshop and Vet.

Dari Jl Batikan ini bertemu Jl Kusumanegara. Ambil kiri, mengarah ke Jl Sultan Agung hingga Simpang Empat Gondomanan.

Dari perempatan ini, ambil kanan, terus lurus, ke Jl Mayor Suryotomo, melewati Masjid Al Hikmah (kiri jalan) di Jl Mataram.

Teruslah mengikuti Jl Mataram yang satu arah, dan di kiri jalan menemukan: Toko Oleh-oleh Khas Jogja Bu Tini. Ambil kiri, dan tidak jauh, sudah ketemu Penginapan Bu Fatimah (kiri jalan).

Oh ya, opsi lain, setelah Jl Menteri Supeno, kamu bisa lewat Jl Kolonel Sugiyono hingga mencapai Pojok Beteng Wetan. Lalu, ambil kanan ke arah Jl Brigjen Katamso.

Terus jalan lurus, bertemu Simpang Empat Gondomanan. Lurus terus, masuk Jl Mataram, sampai ketemu Toko Oleh-oleh Khas Jogja Bu Tini, lalu ambil kiri.

Kalau kamu turun di Janti, tepatnya bisa di Indomaret Janti, silakan jalan kaki ke arah barat (arah Ambarukmo Plaza).

Temukan Pop Mart Laksda Adisucipto, tempat untuk naik transportasi online. Dari sini tinggal lurus saja. Sangat mudah mencapai Malioboro, dan ikut petunjuk seperti di atas.

Badil (@fadil_Nc) memberikan rekomendasi Penginapan Bu Fatimah ini untuk yang mau backpacker ke Jogja dan mencari penginapan murah buat sekedar istirahat turu (tidur).

“Aku saranin di mari aja. Tempatnya deket banget sama Malioboro, tepatnya ada di Jl Sosrokusuman (samping Malioboro Mall). Biaya per harinya 35rb aja. Nama penginapannya bu Fat,” katanya.

Badil dan rombongan punya pengalaman dibelkan makan dan bakpia yang banyak dan masih anget. “Baik banget pokok beliau ini. Sehat-sehat Bu Fatimah,” tambahnya.

Bu Fat menurut Badil, senang sekali bercerita, berbagi pengalaman hidup. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari beliau. Kalau menginap, jangan sampai tidak ngobrol panjang dengan Bu Fat.

Kondisi penginapannya nyaman untuk sekadar istirahat, serasa di rumah nenek sendiri. Kontak Bu Fatimah 0877 3844 0274.

Engmar (@engmar2104) pernah menginap di Penginapan Bu Fatimah selama seminggu dan suatu hari, Bu Fat hendak pengajian. Rumahnya dikunci, dia dan yang menginap, diminta keluar masuk lewat jendela.

“Wkwk, tapi beneran, doi baik banget. Meski aku dapet harga 50 sih, ga 35, wkwk tapi 50rb bisa berdua. Sehat-sehat Bu Fat,” ujarnya.

Sementara itu, Prasetyo Al (@pras_setyoo8) mengaku, dulu sering banget menginap di Bu Fatimah kalau ke Jogja. Bahkan, pernah berempat dan dihargai Rp 60.000 per malam.

Jadi, per orang Rp 15.000. Ketika jalan pulang masih dikejar Bu Fat, dikasih uang saku buat naik bus TransJogja.

Banyak testimoni di media sosial yang bagus mengenai Penginapan Bu Fatimah. Anehnya, rating penginapan ini di Google Maps, kok cuman 3,9 per 31 Juli 2023. (*)

Tinggalkan Balasan