Cara Menuju Fussball Arena Munchen di Jerman

FUSSBALL Arena Munchen dulunya memiliki merek dagang Allianz Arena, dan menjadi markas klub Bayern Munchen. Penghapusan nama itu untuk menghilangkan afiliasi dengan UEFA di kompetisi Eropa, yaitu Liga Champions dan Piala Eropa, sehingga disebut Fussball Arena Munchen pada Piala Eropa 2020.

Fussball Arena Munchen merupakan stadion yang dibangun 21 Oktober 2002 dan buka 30 Mei 2005, menelan anggaran 340 juta euro. Stadion ini berkapasitas 75.000. Sempat menjadi satu dari 12 stadion Piala Dunia 2006.

Stadion ini berada di bagian utara Munchen (Munich), 10 menit berkendara dari pusat kota. Persisnya, di Werner-Heisenberg-Allee 25, München. Lokasinya tidak jauh dari jalan raya A9 dan A99.

Kalau datang dari A9, ambil jalan keluar 73 München-Fröttmaning-Süd. Jika tiba dari A99 barat, ambil jalan keluar 12b München-Fröttmaning-Nord.

Apabila menggunakan transportasi umum, Fussball Arena Munchen mudah dicapai dengan metro. Ambil jalur 6 ke arah Garching-Hochbrück dan turun di halte Fröttmaning.

Setelah itu, kamu dapat naik jalur 6 (rute Garching-Hochbrück), dari Halte Marienplatz yang lokasinya tepat di pusat kota tua Munich.

Durasi perjalanan sekitar 15 menit. Ada trem yang menghubungkan kedua stasiun kereta besar Munich (Hauptbahnhof dan Ostbahnhof) ke Marienplatz.

Jarak antara Hauptbahnhof (stasiun kereta api utama) ke stadion, 40 menit dengan Metro, dan bandara ke pusat kota sekitar 45 menit dengan S-Bahn.

S-Bahn merupakan jenis kereta cepat, kalau di Indonesia semacam commuter line. Gerbongnya berukuran kecil. Silakan ambil jalur S-Bahn S1 atau S8 ke stasiun kereta api utama.

Kereta cepat ini beroperasi setiap 10 menit dan memakan waktu sekitar 45 menit. Tiket dapat dibeli di peron atau di pusat layanan di bandara.

Secara umum, jaringan transportasi Munich memiliki sistem metro (U-Bahn), kereta kota (S-Bahn), trem, dan bus dapat membawa kamu ke seluruh kota. Ini adalah cara termurah dan sering kali tercepat untuk berkeliling.

Tarifnya tergantung jumlah zona yang akan dilalui. Bisa membeli tiket di aplikasi MVV, situs web, mesin tiket di stasiun atau loket tiket yang dikelola staf di pusat perjalanan utama.

Kalau budget cukup besar bisa berkeliling atau menuju stadion dengan taksi. Naik langsung dari bandara ke pusat kota sekitar €70. Waktu perjalanan biasanya 45 menit sampai 80 menit.

Tarif dasar sekitar €3,70, dan tarif per kilometer bervariasi antara €1,60 dan €1,90, tergantung pada total jauh dekatnya jarak perjalanan.

Bagaimana dengan bus? Kalau hendak masuk Jerman, moda transportasi ini banyak menjadi pilihan. Pergi ke Munich dengan bus murah, nyaman. Semua bus memiliki WiFi, AC, dan toilet, tapi memang lebih lambat dibandingkan naik kereta.

Jadwal Piala Eropa 2020
Grup F: Fussball Arena Munchen (Jerman)
16 Juni 2021: Prancis vs Jerman (02.00)
19 Juni 2021: Portugal vs Jerman (23.00)
24 Juni 2021: Jerman vs Hungaria (02.00)
2 Juli 2021: Match 4 vs Match 2

Tinggalkan Balasan