Cara Menuju Kawasan Wisata Dieng di Wonosobo

CARA menuju kawasan wisata Dieng di Wonosobo, yang paling memungkinkan adalah dengan melalui jalur. Belum ada bandara di Wonosobo, Jawa Tengah ini.

Kawasan Wisata Dieng dikenal sebagai Dataran Tinggi Dieng, berada di Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia. Siapkan baju hangat, jaket atau semacamnya sebelum meluncur ke Dieng.

Kalau naik angkutan umum, silakan tujuan ketibaan di Terminal Wonosobo, lalu dari sini, naik minibus dengan tujuan Dieng.

Tapi kalau menggunakan kendaraan sendiri, tinggal lihat Google Maps saja. Banyak alternatif menuju ke Dieng. Banyak penunjuk arahnya.

Di Dataran Tinggi Dieng sudah banyak homestay, yang manawarkan jasa menginap dengan kisaran Rp 150.000 hingga Rp 400.000.

Kalau tidak bawa kendaraan sendiri, banyak rental dengan tarif Rp 75.000 per 24 jam. (Cek kembali harga ya, mungkin sudah berubah).

Untuk destinasi, ada beberapa pilihan. Kalau jalan siang hari, cobalah Telaga Warna, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Batu Pandang Ratapan Angin, Padang Rumput Savana atau sekadar kulineran.

Malam hari udara di Dataran Tinggi Dieng semakin dingin, tapi justru semakin nikmat buat kulineran. Cicipi mi ongklok yang menjadi makanan khas Wonosobo dan kuliner lain.

Di bulan Agustus, biasanya ada Dieng Culture Festival, banyak acara di festival ini. Sebut saja, jazz gunung, pelepasan lampion dan acara menarik lainnya.

Hanya saja, di bulan Agustus saatnya masuk musim kemarau. Udara di Datarang Tinggi Dieng sedang dingin-dinginnya, bahkan kamu bisa menemukan embun yang menjelma butiran es mirip salju ketika pagi hari.

Tinggalkan Balasan