Cara Menuju Glamping Bukit Lintang Sewu di Bantul

CARA menuju Glamping Bukit Lintang Sewu di Bantul dapat menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4 karena jalannya relatif mulus meski ada beberapa tanjakan.

Glamping Bukit Lintang Sewu berada di kawasan Wisata Bukit Lintang Sewu. Secara lokasi, masuk Dusun Karangasem, Kelurahan Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.

Kalau dari Titik Nol Jogja, berjarak kurang lebih 30 km, dapat ditempuh 50 menit hingga 90 menit perjalanan, tergantung kepadatan lalu lintas.

Rute jalan terbaik, seperti disarankan oleh Google Maps, dari Titik Nol Jogja, kamu akan diarahkan lewat Pojok Beteng Wetan, ke arah selatan.

Masuk Jl Parangtritis, sesudah Pasar Barongan, kendaraan belok kiri di Pertigaan Barongan, masuk Jl Bakulan, lalu lewat Jembatan Barongan (Kali Opak).

Ikuti terus, bertemu Patung Kuda Sultan Agung Imogiri, Jl Makam Raja (Dawung), lalu belok kanan mengarah ke SDN Pundung (Jl Dlingo).

Untuk cara menuju Glamping Bukit Lintang Sewu, kamu akan masuk Jl Mangunan (ada PIAT UGM Mangunan Girirejo)-Lapangan Mangunan-Jl Hutan Pinus Nganjir-Tanjakan Hutan Pinus Mangunan.

Ikuti terus, sebelum ambil Jl Dahromo yang mengarah ke Bukit Lintang Sewu, terletak di Kalurahan Munthuk, Kapanewon Dlingo, berada di sekitar Hutan Pinus Mangunan.

Nama Bukit Lintang Sewu bermakna filosofis. Dari sini, diklaim, bisa melihat ribuan bintang di langit dan view lampu Kota Jogja saat malam hari.

Untuk mencapai puncak bukit, kamu harus berjalan sejauh 100-an meter, lewat jalur tanah liat yang sudah dikeraskan.

Tinggalkan Balasan