Cara Menuju Little India di Singapura

Kalau mau naik Bus, ambil Line Bus No 170 yang berada berangkat dari Halte Bus di Queen street dan nanti turun di Little India station. Perjalanan hanya 4 menit dan biaya $1,91

Bila ingin naik taksi, perkiraan biaya dari dari Kampong Glam ke Little India sekitar S$5 sampai S$6, dengan waktu perjalan satu menit. Hmmmm, satu menit bayar 6 dolar Singapura (Rp 60.000).

Begitu menginjakkan kaki di Little India Singapura, apa saja yang bisa saya lakukan? Admin mo-trans secara khusus menerima artikel feature dari Singapore Tourism Board (STB) Indonesia.

STB menyebutkan, mengingat penutupan perbatasan perjalanan antara Singapura dan Indonesia, wisatawan tidak dapat mengunjungi semua daerah menarik di Singapura, sehingga STB ingin mengundang pembaca blog ini untuk mengetahui lebih dalam tentang Little India.

Little India adalah kawasan bersejarah dan budaya yang memiliki jalur pacuan kuda Eropa, lubang penambangan batu kapur, dan tungku pembakaran batu bata di masa lalu. Banyak penggembala, pedagang, dan perajin rangkaian bunga yang berjualan pada dua abad lalu di kawasan ini.

Para pengusaha mempekerjakan migran dari India, sehingga untuk memenuhi kebutuhan komunitas India dibangulah tempat ibadah, pertokoan barang, dan layanan jasa. Hal iIni bertahan sampai lintas generasi ketika para migran India sudah menetap di Singapura.

Di sini, wisatawan dapat dengan mudah menemukan rumah ibadah, pertokoan, restoran, dan hotel butik dengan corak India yang semarak. Kepada mo-trans, STB ingin berbagi ‘6 Aktivitas Seru di Little India Singapura, Kawasan Penuh Budaya yang Ramah Muslim’.

Little India merupakan salah satu kawasan di Singapura yang kaya akan budaya dan sejarah. Tempat itu menjadi tempat tinggal komunitas India sejak lama. Apalagi, kawasan ini juga terkenal sebagai destinasi ramah Muslim. Lokasinya di sepanjang Serangoon Road dan Race Course Road. Stasiun MRT, penghubung (hub) masyarakat dan wisatawan di distrik ini bernama Stasiun Little India.

Namun demkian, hari biasa tetap menjadi waktu terbaik untuk melakukan berbagai aktivitas seru di Little India Singapura. Sambil menunggu pandemi mereda dan perbatasan perjalanan dibuka kembali, STB ingin mengundang pembaca blog mo-trans mengetahui lebih dalam tentang Little India sebagai inspirasi rencana perjalanan saat sudah aman.

Semua aktivitas rekomendasi di bawah ini ramah Muslim, jadi jangan ragu untuk berkunjung dan mengeksplorasi sejarah dan budaya Little India yang seru.

1. Ikut Walking Tour Keliling Little India
Jika kamu antusias dengan sejarah, cobalah mendaftar di grup walking tour keliling Little India. Tur dengan berjalan kaki adalah cara terbaik untuk menjelajah Little India sembari mendengarkan kisah sejarah dari pemandu tur langsung.

Ada banyak operator walking tour Little India di Singapura di internet yang bisa dipesan. Kisaran durasi tur adalah dua jam, dengan kurang lebih enam titik pemberhentian.

Tinggalkan Balasan