Cara Menuju Sunway Lost World of Tambun di Ipoh Malaysia

THE Lost World of Tambun (LWOT) merupakan taman hiburan (theme park) dan hotel di Sunway City Ipoh, Tambun, Kinta District, Perak, Malaysia.

Tempat menarik ini berada di bawah manajemen Sunway Group, dengan luas 40 akre dan beroperasi sejak 11 November 2004.

Taman hiburan itu memiliki sumber air panas alami dan atraksi lain seperti satwa liar dan wahana.

Untuk mencapai tempat ini, kamu bisa menggunakan berbagai moda transportasi. Admin membatasi dulu, dari sejumlah titik perhentian.

Kalau asumsinya, kamu berangkat dari Kuala Lumpur, admin bahas di bagian lain. Singkatnya, jika dari Kuala Lumpur, memang harus ke Ipoh lebih dulu.

Pilihan moda transportasi dari Kuala Lumpur antara lain menyewa atau menyetir mobil sendiri ke Sunway Lost World of Tambun, dengan bus (Plusliner, Konsortium, Sri Maju, Star Shuttle atau Transnational), pesawat terbang (AirAsia, Firefly, Tiger Air), dan tentu, kereta api (The Electric Train Service/ETS yang dioperasikan KTM).

Kalau naik kereta api (ETS), kamu bisa turun dan keluar dari Stasiun Ipoh, dan berjalan kaki kurang lebih 600 meter (7 menit) ke Terminal bus Medan Kidd.

Dari sini, bus berangkat setiap 60 menit. Silakan, pilih Bus T33A, yang melewati Sunway Lost World of Tambun. Harga tiketnya RM 2 hingga RM 4.

Rute Bus T33A : Medan Kidd-Sunway Lost World City, berjarak 16 km, dengan durasi 31 menit. Kalau sudah tiba di tujuan, turun, jalan kaki 5 menit (500 meter) ke Sunway Lost World of Tambun.

Kalau naik taksi dari Medan Kidd, tidak sampai 15 menit. Biaya RM 29 sampai RM 35. Opsi taksi : Taxi Servis Ipoh, dan BK Radio Teksi.

Kalau kamu naik bus dari Kuala Lumpur, kamu akan turun di Terminal Amanjaya, Ipoh. Kalau mau langsung naik taksi ke Sunway Lost World of Tambun, bisa saja.

Dari Amanjaya ke tempat hiburan itu berjarak 15 km, jadi sekitar 15 menit perjalanan. Kurang lebih biaya taksinya RM 35 hingga RM 45 (Taxi Servis Ipoh atau BK Radio Teksi).

Kalau hendak melanjutkan dengan bus lagi, rutenya nanti : Terminal Amanjaya-Medan Kidd-Sunway Lost World of Tambun.

Kurang lebih 70 menit. Biayanya antara RM 4 hingga RM 7. Oh ya di Terminal Amanjaya pilih Bus T30A (bus berangkat 30 menit sekali), dan di Medan Kidd ganti Bus T33A (bus berangkat 60 menit sekali).

Untuk kamu yang sudah punya pilihan menginap di Ipoh, Sunway Group lewat Corporate Social Responsibility (CSR) mereka, menawarkan antar-jemput gratis layanan bus bagi yang hendak ke Lost World of Tambun.

Layanan sejak 2016 ini, beroperasi mulai pukul 10.00 hingga 22:00 setiap hari, kecuali Selasa, atau Hari libur sekolah Malaysia atau hari libur nasional.

Bud nerangkat dari Lost World of Tambun (pukul 10.00, 16.30, 18.30 dan 22.00). Pemberhentian pertamanya di Fair Park Hotel, lalu Tower Regency Hotel, Syeun Hotel, Excelsior Hotel, French Hotel, Pusat Kota Ipoh, Hotel, Ibis Hotel, dan Impiana Hotel, sebelum kembali ke Lost World of Tambun.

Durasi perjalanan bus dalam satu putaran ini kurang lebih 90 menit, dengan catatan lalulintas lancar.

Layanan antar-jemput bus gratis ini tersedia untuk umum (siapa datang pertama, dilayani pertama), prioritas tamu hotel yang memiliki tiket taman hiburan.

Bus cukup besar, mampu menampung 20 orang (10 duduk 10 berdiri), plus raung untuk bagasi.

Oh ya, kamu dapat melacak keberadaan free shuttle bus ini, apakah sudah dekat atau masih jauh dari halte (tempat perhentian) kamu menunggu.

Cara melacak lokasi bus bisa dari ponsel pintar, selama kamu mendownload, aplikasi “Sunway Lost World Shuttle Bus” (tersedia untuk Android dan iOS).

Lost World of Tambun adalah sebuah taman tema air pertama di Perak, terletak di bandar bersejarah Ipoh dan tersembunyi di tengah-tengah kehijauan Tambun serta bukit batu kapur.

Kalau sudah tiba di Lost World of Tambun, silakan menuju ke konter tiket, kecuali kamu sudah membelinya secara online.

Theme Park Sunway Lost World of Tambun
Buka : Senin-Jumat (11.00-18.00).
Tutup setiap hari Selasa kecuali libur sekolah atau libur umum nasional.
Harga tiket : Dewasa (13-60 tahun) RM 117, Anak-anak (tinggi di atas 90 cm – 12 tahun) RM 110, Lanjut Usia (60 tahun ke atas) RM 110.

Lost World Hot Springs Night Park
Buka setiap hari : 18.00-23.00
Buka tengah hari : 12.00-23.00 (untuk Crystal Spa Treatment)
Buka malam hari : 20.00-22.00 (untuk Luminous Forest)
Harga tiket : Dewasa (13-60 tahun) RM 75, Anak-anak (tinggi di atas 90 cm – 12 tahun) RM 66, Lanjut Usia (60 tahun ke atas) RM 66.

Tempat menarik lain di Ipoh Perak antara lain Movie Animations Park Studios, Taman Rekreasi Gunung Lang, Gua Tempurung, Street Art of Old Town & Ipoh Heritage Trail, Pasar Karat Ipoh (Memory Lane Ipoh), dan Tasik Cermin Gunung Rapat. (*)

Tinggalkan Balasan