Ini Pilihan Transportasi dari Bandara Juanda

INI pilihan transportasi dari Bandara Juanda Sidoarjo ke sejumlah destinasi seperti Terminal Purabaya, Gresik, Mojokerto, Malang, Kota Batu, dan lainnya.

Pilihan transportasi dari Bandara Juanda sudah lebih fleksibel dalam beberapa tahun terakhir. Pengelola telah mengizinkan masuknya transportasi online, dan taksi lain.

Bandar Udara Internasional Juanda (BUIJ) (abreviasi: Bandara Internasional Juanda; bahasa Inggris: Juanda International Airport) (IATA: SUB, ICAO: WARR), adalah sebuah bandara yang terletak di Kecamatan Sedati, Sidoarjo.

Bandara Internasional Juanda dioperasikan oleh PT Angkasa Pura I. Nama bandara ini diambil dari nama Djuanda Kartawidjaja, Perdana Menteri Indonesia terakhir yang mengusulkan pembangunan bandara ini.

Saat ini, ada 2 (dua) terminal di Bandara Juanda, yakni Juanda Terminal 1 (T1) yang hanya melayani rute penerbangan domestik, dan Juanda Terminal 2 (T2), melayani rute internasional.

Setelah masa Covid-19 diklaim berakhir, layanan shuttle bus dari T1 ke T2 atau sebaliknya di Bandara Juanda, mulai beroperasi kembali.

Calon penumpang dapat menggunakan taksi bandara maupun transportasi online (Grabcar, Gocar, Maxim), yang berada di area kedatangan.

Jadi, transportasi dari Bandara Juanda menuju Kota Malang, misalnya, dapat menggunakan Taksi resmi/travel bandara.

Untuk pemesanan dan tarif taksi, silakan datang langsung ke konter pemesanan taksi di area pintu kedatangan.

Contohnya, kalau kamu ingin ke Stasiun Gubeng, bisa pesan atau order taksi bandara, Prima Juanda. Dari Juanda T1 ke Stasiun Gubeng Baru (pintu timur, dekat Kantor PDAM Surabaya), sekitar Rp 120.000 hingga Rp 130.000.

Tinggalkan Balasan