Naik MRT dari Changi Airport ke Sentosa Island

SENTOSA Island, salah satu destinasi populer pilihan orang Indonesia di Singapura. Ada apa to kok populer gaes? Paling tidak ada 4 area di Sentosa Island yang memikat, yaitu Imbiah Lookout, Siloso Point, kawasan pantai dan Resort World Sentosa (RWS).

Bisa juga menikmati Taman Kupu-kupu, patung Merlion kedua setelah patung Merlion di Marina Bay, Sentosa Nature Discover ketika berada di Imbiah. Tapi jika kamu ingin pemandangan bawah laut, area Siloso sangat cocok, bisa Sea Aquarium, Adventure Cove Waterpark dan Laguna lumba-lumba.

Jarak antara Changi Airport ke Sentosa Island, kurang lebih 26 km, atau waktu tempuhnya 28 menit melalui ECP (East Cost Parkway), 35 menit lewat tol PIE, dan 41 menit lewat tol PIE dan CTE.

Lha, kalau naik MRT (Mass Rapid Transit), bagaimana? MRT adalah kereta bawah tanah di Singapura. MRT beroperasi sekitar jam 6.00 pagi sampai tengah malam. Harga tiket MRT bervariasi tergantung jarak tempuh, dari beberapa sen hingga beberapa dolar.

Letak Stasiun MRT di Changi Airport, di Terminal 2, agak jauh dari pintu keluar. Ikuti petunjuk arah Train to City. Kalau kamu mendarat di Terminal 1 atau Terminal 3, atau Terminal 4, naiklah sky train ke Terminal 2 terlebih dahulu. Ora mbayar gaes.

Berikut urutan naik MRT bila mau ke Sentosa Island:

  • Naik kereta dari Terminal 2 Changi Airport, ambil jalurnya yang ke Tanah Merah
  • Turun di Stasiun Tanah Merah, pindah ke kereta yang jalurnya ke Joo Koon
  • Turun di Stasiun Outram Park, pindah ke kereta yang jalur warna ungu ke arah Harbour Front
  • Turun di Stasiun Harbour Front, kemudian keluar dan jalan ke arah Vivo City
  • Dari Vivo City ini, kamu bisa naik bus yang letaknya di depan mal, atau berjalan kaki lewat boardwalk ke Sentosa Island (iki mbayar gaes) atau naik sky train di Lantai 3 Mal Vivo City (iki yo mbayar gaes)

Masih kurang jelas petunjuk rutenya, coba unduh Peta MRT di Singapura.

Tinggalkan Balasan