Transportasi dari Dermaga Banjar Nyuh ke Pelabuhan Sanur

BANJAR Nyuh dikenal luas sebagai salah satu pantai terindah di Nusa Penida bagian barat. Lokasi ini menjadi tempat beroperasi atau dermaga yang sangat sibuk untuk feri dan kapal cepat yang melintasi Nusa Penida dan Sanur di Bali.

Di sepanjang garis pantainya memiliki panorama luar biasa. Kamu sudah dapat melihatnya begitu tiba di pelabuhan. Ada deretan perahu nelayan atau perahu wisata, menyaksikan peselancar menunggangi ombak, bahkan menyaksikan sekilas Pulau Nusa Ceningan.

Rute tur searah ke bagian baarat adalah tujuan paling populer karena menawarkan sejumlah tempat favorit seperti objek wisata Pantai Kelingking, Broken Beach, Angel’s Bilabong dan Crystal Bay.

Pelabuhan Sanur merupakan tempat keberangkatan dan kedatangan kapal cepat (speed boat). Pelabuhan di timur Denpasar, Bali ini, adalah titik transfer antarpulau di Bali seperti Nusa Penida dan Nusa Lembongan.

Lokasi Pelabuhan Sanur itu, 8,5 km dari Denpasar, 22 km ke arah selatan dari Ubud, 18 km dari Kuta (ke arah timur laut), dan 19 km dari Bandara Ngurah Rai (arah timur laut).

Waktu terbaik mengunjungi Pelabuhan Sanur itu menyesuaikan waktu operasionalnya, yakni pukul 07.00-18.00 waktu setempat. Kalau kamu ingin menikmati Sunrise Time, biasanya sekitar pukul 06.10-06.15.

Bagaimana cara bepergian dari Banjar Nyuh Pier (Dermaga Banjar Nyuh) ke Sanur Beach Port (Pelabuhan Sanur)? Apa saja pilihan transportasinya? Ada beberapa opsi: perahu tradisional, speed boat, fast boat dan kapal feri.

Pelabuhan atau dermaga Banjar Nyuh, berada di antara Pelabuhan Toya Pakeh dan Buyuk. Persisnya, berdekatan dengan Pulau Nusa Ceningan, Nusa Lembongan dan Pulau Bali. Kalau naik speed boat atau fast boat dari Sanur Bali, butuh waktu tempuh sekitar 30 menit untuk sampai Banjar Nyuh di Nusa Penida.

Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis layanan yang diperlukan seperti sewa motor, sewa mobil plus supir, serta agen tur yang siap mengantar mengantar keliling menikmati berbagai keindahan di objek wisata Nusa Penida.

Kalau pertimbangannya ingin slow, menikmati waktu perjalanan, sarannya dapat menggunakan kapal feri untuk penyeberangannya. Bisa memesan tiket feri secara online. Berapa harga tiket kapal feri?

Kalau belum naik (ini harga per Juni 2021), tarif perjalanan akan tergantung jenis transportasinya. Harga tiket fast boat adalah pilihan paling mahal. Biayanya sekitar Rp 230.000.

Jika ingin menghemat transportasi, lebih baik naik kapal feri karena biaya tiketnya, yang terendah saja, kurang lebih Rp 135.000. Jarak Dermaga Banjar Nyuh Pier ke Pelabuhan Sanur, 33 km. Durasi perjalanan 60-an menit.

Biaya perjalanan dari Dermaga Banjar Nyuh ke Pelabuhan Sanur yang cukup terjangkau, bisa dicoba Tanis Lembongan Express. Tapi, ancar-ancar harga tiket untuk sekali jalan itu: Rp 135.000 hingga Rp 230.000. (*)

1. Banjar Nyuh Pier to Sanur Beach Port
2. Fast Boat Ticket between Bali (Sanur) and Nusa Penida
3. Fast Boat Ticket between Sanur and Nusa Penida by The Angkal
4. Nusa Penida to Sanur

Tinggalkan Balasan