Ini Nasihat untuk Para Pendaki Perempuan

INI nasihat untuk para pendaki perempuan (wanita) pemula yang mencoba mendaki gunung. Kegiatan alam yang satu ini bisa bikin ketagihan.

Menurut embun savanna (@embunsavanna), kegiatan mendaki (gunung) seru banget. Bisa bikin hati berasa dekat dengan alam.

“Aku kasih tahu nih tips-tipsnya,” ujarnya.

Pertama, jaga stamina kamu. Mendaki gunung butuh tenaga dan stamina yang oke.

Mulailah dengan rutin berolahraga seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Jangan lupa pemanasan sebelum mulai mendaki, biar badan siap tempur.

Kedua, pastikan perlengkapanmu siap. Cari sepatu gunung yang nyaman dan cocok buat trekking. Kalau untuk baju, pilih yang pas di badan. Tapi tetap bikin kita nyaman bergerak.

Ketiga, jangan lupa, bawa perlengkapan tambahan. Tenda, sleeping bag, matras, headlamp, dan perlengkapan makan-minum yang cukup.

Obat-obatan pribadi dan alat kebersihan juga penting banget.

Keempat, jaga hidrasi tubuh. Pastikan kamu bawa cukup air minum buat menghindari dehidrasi.

O iya, jangan lupa bawa camilan atau makanan ringan, biar energi kamu terjaga di tengah petualangan ini.

Sebelum berangkat, cari info dulu tentang gunung yang akan kamu daki. Cek cuaca, kondisi jalur pendakian, dan aturan yang berlaku.

Jangan lupa untuk memahami rute dan tingkat kesulitannya supaya tidak kebingungan dan tetap siap menghadapi tantangan.

Ketika kamu mendaki, selalu ikuti petunjuk dan instruksi yang ada. Jaga alam sekitar dengan enggak buang sampah sembarangan. Jadilah pendaki yang bertanggung jawab.

Ingat, kata embun savanna (@embunsavanna), selalu utamakan keselamatanmu. Kalau badan lelah atau tidak memungkinkan, istirahat sejenak.

Sesuaikan kecepatan dengan kemampuanmu. Jangan ragu mengatakan hal itu saat kegiatan. “Penting banget, safety first, girls,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan