Citilink Raih Ketepatan Waktu Terbaik selama Lebaran 2019

MASKAPAI berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia berhasil meraih tingkat ketepatan waktu penerbangan terbaik (On Time Performance) selama periode peak season Lebaran 2019.

Berdasarkan data Kementerian Perhubungan, Citilink Indonesia mencatatkan capaian OTP sebesar 94,88 persen selama 29 Mei sampai 12 Juni 2019.

Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo menyatakan, pencapaian ini merupakan hasil kerja sama yang baik antara seluruh lini operasional Citilink Indonesia dalam memberikan pelayanan terbaik untuk penumpang.

Raihan OTP pada periode peak season tahun ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, dimana pada periode yang sama Citilink tahun lalu mencatatkan capaian OTP sebesar 90,29 persen.

Keberhasilan pencapaian ini tentunya merupakan pengakuan atas upaya berkelanjutan perusahaan untuk terus meningkatkan layanan kepada penumpang khususnya dalam kaitan dengan ketepatan waktu layanan penerbangan.

Sesuai dengan komitmen Perusahaan untuk terus meningkatkan budaya ‘Operational Excellence’, Citilink akan terus menjaga performa ketepatan waktu penerbangan maskapai melalui pengecekan berkala terhadap seluruh lini operasional penerbangan.

“Tentu saja, khususnya dari segi penerapan keamanan dan keselamatan sebagai komitmen perusahaan dalam mengedepankan aspek ‘Operational Safety’,” lanjut Juliandra.

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan kinerja operasionalnya, Citilink Indonesia telah melaksanakan langkah-langkah strategis untuk memastikan kelancaran dan ketepatan waktu penerbangan.

Misalnya, terus melakukan sosialisasi pada penumpang, mengenai segala ketentuan sebelum terbang sehingga penumpang terinformasikan dengan baik dan penerbangan dapat berjalan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan.

Selain itu, Citilink menyediakan berbagai kemudahan fasilitas self-check-in yang dapat dilakukan melalui mobile app atau website Citilink serta adanya pemeriksaan yang rutin dilakukan oleh manajemen Citilink untuk memastikan seluruh lini operasional berjalan dengan baik.

“Pencapaian ini akan menjadi tantangan bagi perusahaan untuk mempertahankan atau bahkan meningkatkan pelayanan khususnya dalam hal tingkat ketepatan waktu dalam dunia penerbangan Indonesia,” tutup Juliandra.

Sementara itu, mulai 21 Juni 2019, Citilink memastikan terbang langsung (tanpa transit) dari Jakarta ke Phnom Penh! Dapatkan ekstra 200 GarudaMiles untuk penerbangan dari Jakarta (CGK) ke Phnom Penh (PNH) atau dari Phnom Penh (PNH) ke Jakarta (CGK). Berangkat pukul 10.55 WIB dan tiba di Phnom Penh – pukul 14.25 waktu setempat.

Citilink berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Terminal Low Cost Carier dengan Airbus A320 berkapasitas 180 kursi. Rute Jakarta-Phnom Penh ini merupakan rute internasional baru yang ketiga di tahun ini setelah Surabaya-Kuala Lumpur dan Jakarta-Kuala Lumpur. Citilink sebelumnya memiliki penerbangan komersial ke Penang, Dili dan Timor Leste. (*)

Tinggalkan Balasan